Menakjubkan! Ini Daftar Menu Tua Tahun 1913 yang Ditemukan di Inggris

0
63

TNews, SEJARAH – Sepotong daftar menu makanan tua dan sejarah lokal dari tahun 1913 ditemukan saat proses renovasi dan pembangunan di Liverpool, Inggris. Ketika proses tersebut berlangsung, sebuah daftar menu tua jatuh dari langit-langit. Barang-barang itu, katanya, ditemukan di langit-langit mezzanine, yang sebelumnya dia gunakan sebagai ruang kantor dan diubah menjadi ruang acara pribadi. Dalam enu tersebut tertulis Yamen Cafe and Tea Rooms tertanggal 15 Januari 1913. Benda ini termasuk di antara sejumlah artefak yang ditemukan di kasau Leaf café di Bold Street, pusat kota Liverpool, pekan lalu.

Barang-barang lainnya termasuk topi pelayan dengan bordir “Yamen” di tepinya, instruksi untuk permainan kartu bahasa Inggris yaitu whist, dan botol. Pendiri dan pemilik Leaf, Natalie Haywood, mengatakan penemuan itu “menakjubkan” dan nyaris “menyeramkan” – mengingat Leaf sendiri menjual teh khusus, seperti pendahulunya. Haywood percaya Yamen Café and Tea Rooms adalah menjadi tempat yang mewah, melihat berbagai item menu yang ditawarkan. Di antara item yang tercantum pada menu adalah Irish stew, roti manis and kacang polong, lobster, spaghetti, Russian, Indian and Chinese tea, veal, ox, lemonade, sole dan banana fritters.

“Kualitas dan standar makanan yang disajikan sebelum Perang Dunia Pertama sangat maju, sangat maju, sehingga pasti menjadi pusat kuliner Liverpool,” kata Haywood. “Liverpool pada waktu itu sangat kaya, dan sebagian besar lalu lintas laut dunia melewati pelabuhan,” katanya. “Kami memiliki masa lalu yang sangat dekaden dan termasyhur dan saya pikir itu benar-benar membuktikan bahwa kami berpikiran maju di sisi kuliner sebagai sebuah kota.” Haywood mengatakan dia telah mengajukan permohonan kepada sejarawan lokal untuk membantu menjelaskan kafe dan artefak dan juga telah menghubungi galeri seni untuk meminta nasihat tentang cara menanganinya. “Saya benar-benar terkejut, bahwa ada kapsul waktu di langit-langit,” tambahnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.