Berjuang Lawan Corona Hingga Sembuh

0
63
Andrea Dian

TNews, ARTIS – Pandemi virus Corona atau COVID-19 melanda lebih dari 199 negara di seluruh dunia. Sejak awal bulan lalu, kasus pertama pasien positif Corona di Indonesia diumumkan, salah satunya ada artis Andrea Dian.

Ketika istri Ganindra Bimo mempublikasikan dirinya positif terinfeksi Corona, publik terkejut. Ia dikenal bugar, sehat, dan rajin berolahraga.

Perjuangan Andrea Dian melawan Corona bukan isapan jempol belaka yang semudah membalikkan telapak tangan. Selama 3 pekan, artis berusia 34 tahun itu berjuang melawan virus dan meningkatkan imunitas di tubuhnya.

Berikut kronologi perjuangan Andrea Dian melawan COVID-19 sampai dinyatakan sembuh oleh dokter, seperti dirangkum detikcom:

13 Maret 2020

Lewat akun Instagram, Andrea Dian awalnya merasakan demam dan langsung dibawa menuju rumah sakit.

“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname,” kata Andrea Dian di Instagramnya, Minggu (22/3/2020).

15 Maret 2020

Dua hari dirawat, kondisi Andrea Dian mulai membaik. Setelah dicek semuanya, tak ada hal yang mencurigakan yang ada di tubuhnya.

“Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative,” sambungnya.

18 Maret 2020
Tim dokter melihat ada kecurigaan di tes paru-parunya. Setelah dipastikan, ia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

“Waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Tanggal 18 Maret, aku dikasih kabar kalau positif COVID-19,” ucapnya.
Andrea Dian pun melakukan isolasi di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah yakni RS AL Mintoharjo, Jakarta Pusat. Ia berada di bawah kepemimpinan Dr Wiweka, MARS, dan tim ahi paru Dr Jerry Indra.

Akhir Maret 2020

Akhir bulan lalu, Andrea Dian mengaku dipindahkan ke Wisma Atlet. Di sana ia menjalani karantina mandiri di 1 unit (2 kamar & 2 pasien). Di Wisma Atlet, tubuh dan pikirannya sudah jauh lebih baik.

2 April 2020

Andrea Dian mengakui dua kali hasil tes swab terbaru dinyatakan negatif.

“Puji Tuhan! Horeee hasil test nya sudah (-)!! Doain yaaa semoga beberapa test lainnya hasilnya bagus! Jadi @andreadianbimo bisa cepet pulang!!” tulisnya.

4 April 2020

Andrea Dian akhirnya dinyatakan sembuh dari virus Corona. Setelah menjalani 3 minggu perawatan, ia akhirnya sembuh setelah dua kali tes swab hasilnya negatif.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.