BTS Resmi Rilis Lagu Terbaru dalam Bahasa Jepang

0
165

TNews, SELEBRITA – Single Jepang terbaru BTS bertajuk Stay Gold telah dirilis secara resmi melalui sejumlah platform digital pada Jumat (19/6) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Single lagu Stay Gold menjadi salah satu track yang ada di dalam album Jepang terbaru BTS, Map of the Soul: The Journey yang akan dirilis pada 14 Juli mendatang. Stay Gold juga terpilih menjadi lagu tema untuk drama Jepang yang berjudul Spiral Labyrinth-DNA Science Investigation.

“Lagu tersebut terdengar ceria dengan liriknya yang ekspresif dan membuat siapa saja yang mendengar akan merasa saling terhubung. Lagu ini sangat cocok dengan atmosfer dan cerita di drama Spiral Labyrinth,” ujar bintang drama tersebut, Tanaka Kei, dikutip dari Soompi. Lagu Stay Gold milik BTS ini juga menjadi lagu Jepang pertama setelah satu tahun mereka merilis lagu Lights di Juli 2019 silam.

Perilisan lagu Stay Gold ini datang tepat ketika BTS membuat sejarah baru dalam penjualan terbanyak di industri musik Amerika Serikat.

Sementara, menurut chart musik Jepang, Oricon, BTS menduduki peringkat keseluruhan penjualan album untuk awal tahun 2020 setelah penjualan album Map of the Soul:7 terjual hingga 429.000 kopi, mengutip laporan dari Forbes.com.

Oricon juga menandai BTS sebagai artis asing pertama yang berhasil menduduki puncak tangga album di Jepang, setelah Michael Jackson dalam album ikoniknya Thriller di tahun 1984. Menurut rencana, album Map of the Soul: The Journey akan rilis di Jepang dan seluruh dunia pada 14 Juli mendatang dengan versi CD di Amerika Serikat pada 7 Agustus.

Sumber : Insertlive.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.