Pacar Bule Jadi Mualaf, Cita Citata Menangis

0
579

TNews, ARTIS – Cita Citata bercerita soal pacar bulenya, Roy Geurts, yang belum lama ini mualaf. Ia mengaku terharu melihat calon suaminya masuk agama Islam.

“Aku sih nangis ya, ngelihatnya. Nangis bahagia, bangga,” ungkap Cita Citata sambil tertawa kepada detikcom, Senin (20/4/2020).

Proses pembacaan dua kalimat tersebut dilakukan di Kantor Kementerian Agama Jakarta Selatan. Hal itu ternyata sudah direncanakannya jauh-jauh hari. Bahkan sebelum pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia.

“Iya. Itu sudah lama banget, sebelum wabah ini kita sudah memikirkan hal itu,” pungkas Cita Citata.

Roy Geurts menjadi mualaf itu pun dikabarkan lewat postingan Dipo Latief. Dipo juga menyaksikan langsung proses Roy mengucap dua kalimat syahadat. Setelah memeluk Islam, Roy juga mengubah namanya dengan menyisipkan nama Maher.

Roy Geurts kini bernama Roy Maher Geurts. Seperti terlihat dalam Instagram Storiesnya.

Maher dalam bahasa Arab memiliki arti pintar. Dilihat dari berbagai sumber, Maher banyak dipakai untuk nama anak laki-laki Islami yang memiliki arti pandai, cakap.

Roy telah melamar pelantun ‘Sakitnya Tuh di Sini’ saat liburan di Belanda, awal tahun ini. Roy adalah pria asal Belanda yang bekerja di Indonesia.

Selama menjalin hubungan dengan Roy, Cita Citata tak pernah memaksakan soal agama kepada sang kekasih. Justru dia bangga Roy mau belajar dan memperdalam Islam.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.