Sosok Insan Mokoginta, Ustadz Pernah Bimbing Roger Danuarta Masuk Islam

0
93

TNews, JAKARTA – Ustaz Insan Mokoginta meninggal dunia pada Kamis (20/8/2020) malam. Kepergian ustaz tersebut seperti dilihat dari pengumuman Instagram Mualaf Center Indonesia.

“Bismillah, Innalillahi wainna ilaihi raajiuun. Berita duka. Umat kehilangan lagi seorang da’i yang selama ini seluruh sisa hidupnya diabadikan untuk berdakwah, Ustaz Insan Mokoginta, di Rumah Sakit Eka Hospital BSD,” tulis Instagram Mualaf Center Indonesia.

Disebutkan dalam Instagram tersebut, Ustaz Insan Mokoginta direncanakan untuk mengisi acara peresmian Rumah Tahfiz di BSD pada Kamis (20/8/2020). Setelah shalat magrib, berdzikir, habis itu shalat sunnah ba’diyah maghrib.

Namun belum sampai selesai, Ustaz Insan Mokoginta jatuh dan pingsan. Setelah dibawa ke rumah sakit, ustaz terlebih dahulu dipanggil Allah.

“Semoga Allah Ampuni semua dosa dan khilafnya. Dan Allah berikan kesabaran kepada keluarganya,” begitu tambahan di Instagram yang sama.

Pembimbing artis Roger Danuarta masuk Islam dengan membaca dua kalimat syahadat. Menurut Amru dari Mualaf Center Yogyakarta kepada detikcom, (30/10/2018), menyebut Roger resmi beragama Islam sejak 29 Oktober 2018 dengan dibimbing oleh Ustad Insan Mokoginta. Menurut Amru, peristiwa itu terjadi di rumah Ustad Insan di Bekasi.

Selain itu, Ustaz Insan Mokoginta dikenal sebagai Kristologi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Kristologi adalah cabang teologi yang mempelajari sifat, karakteristik, dan perbuatan Yesus. Selain itu Ustaz Insan Mokoginta merupakan dai Dewan Dakwah Islam Indonesia.

Sebelum menjadi ustaz, Insan Mokoginta merupakan mualaf. Ustaz kelahiran 8 September 1949 ini masuk Islam pada usia 31 tahun.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.