Jaksa Cabjari Bunta Siap Sampaikan Keluhan Pekerja ke Pimpinan

0
188
Jaksa Cabjari Bunta ketika berdialog dengan perwakilan pekerja Tambang Nikel Bunta. (FOTO : Dales/TNews)

TNews, BANGGAI – Menerima Pekerja dan Ibu Ibu penerima dampak Perusahaan Nikela PT ANI di kecamatan Bunta ,yang sudah Hampir sepekan tidak bekerja disebabkan perusahaan tempat mereka bekerja di segel Plan Kejati Sulteng.Membuat puluhan pekerja dan ibu ibu mendatangi kejaksaan cabang Negeri  Bunta di Banggai.

Kedatangan Puluhan pekerja dan Ibu Ibu bukan lain adalah untuk menyampaikan keluhan mereka ke Kejaksaan terkait nasib mereka yang sudah hampir sepekan tidak bekerja,akibat dari penutupan perusahaan tambang nikel yang ada di Bunta .

Menanggapi kedatangan Masyarakat pekerja tambang Nikel Kecamatan Bunta, Kacabjari Bunta yang di wakili salah satu jaksa muda, Paulus Regent Bill Aritonang SH,mengatakan bahwa pihak kacabjari tidak ada wewenang di sini. “namun sebagai perpanjangan tangan maka kita akan menyampaikan keluhan teman teman pekerja ke Pimpinan kami,” singkatnya.

Lanjut Jaksa katakan nanti pimpinan kami yang akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan masyarakat ke Kejati Sulteng. “Dan untuk proses penanganan hukum dugaan tindak pidana yang sedang berlangsung  kita serahkan ke pihak Kejati Sulteng,” tutupnya.

Reporter : Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.