Pengurus Perbakin Kabupaten Touna Terbentuk

0
96
Pelantikan Perbakin Tojo Una Una dan foto bersama anggota. (Foto : Dales)

TNews, AMPANA – Kepengurusan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tojo Una Una resmi terbentuk dan telah di Lantik ketua Perbakin Sulteng belum lama ini.

Iwan Mohammad ST,MT resmi terpilih sebagai ketua Pengkab Perbakin Kabupaten Tojo Una Una, Provinsi Sulawesi Tengah periode 2022-2026 ,Sesuai surat keputusan ketua umum pengurus Provinsi Perbakin Sulawesi Tengah nomor:149/SKEP/PERBAKIN-ST /VI/2022 tanggal 23 Juni 2022.

Ketua Pengkab Perbakin Touna kepada media TNews mengatakan, Perbakin ini merupakan salah satu cabang olahraga namun di Kabupaten Tojo Una Una belum ada secara sah, sesuai yang di amanatkan Perbakin Indonesia.

Untuk kepengurusan Perbakin periode 2022-2026,kata Iwan Mohamad  tentu langka yang paling utama dan ongkrit kita ,bagaimana kita memajukan olahraga Perbakin Kabupaten Tojo Una Una. kemudian yang kedua bagaimana kita menciptaka bibit-bibit olahraga khusu bidang tembak secara profesional,baik dalam hal untuk mengikuti Iven Iven di tingkat lokal Kabupaten,Provinsi dan Nasional.

Dia mengatakan dari mana rekrutmen ini,tentunya kita belum masuk kerana itu ,sebab kita belum lama di Lantik tentunya yang paling utama disini yakni pembenahan organisasi dengan melakukan pembentukan club-club di semua Kecamatan,tandasnya.

Disini Iwan menjelaskan ,intinya bahwa kita punya mekanisme,pelindung yakni Kapolri,Kapolres sebagai penasehat utama ,dan pembina kita ada pak bupati. Semua dalam konsep pelaksanaan punya mekanisme.Karna ini olahraga berbahaya makanya kita harus selalu hati hati,Ujung ujungnya dampaknya ke ketua,jelasnya.

Lanjut Ketua Perbakin katakan ,dalam pembenahan organisasi salah satunya kita komunikasi dengan para pembina seperti Polres,tambahnya.

Sementara itu ketua Perbakin menegaskan bahwa syarat utama untuk bergabung di Perbakin yakni harus miliki surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) semua anggota harus miliknya SKCK ,jika tidak miliki itu maka kita akan keluarkan dari anggota Perbakin.Apalagi kata Iwan masuk ke masalah ke pemilikan senjata,ujarnya lagi.

Kemudian langka selanjutnya bagaimana kita mensosialisasikan di seluruh Kecamatan dan desa,terkait dengan persoalan ada beberapa  yang mungkin masyarakat juga ada yang memiliki senjata yang semi organik,misalnya senjata  PCP, gimana caranya,”kita tidak bisa tindak lanjuti,kita hanya mendata dulu semua di Kecamatan dan  desa siapa saja yang memiliki senjata ,baru kita menindak lanjuti dengan membuatkan club’ dan ketua ada yang tidak mau di data maka itu kita akan laporkan ke Polres,tegasnya.

Untuk ke anggotaan yang baru saja dilantik kemarin itu ada 26 orang  yang telah memenuhi syarat, tambah Ketua Perbakin Touna.

Ketua juga menghimbau kepada seluruh anggota yang telah di lantik tetap menjaga ke kompakan dan solid mari kita kembangkan olahraga menembak di Touna agar kedepan bisa menciptakan atlit-atlit berprestasi.

“Kita ketahui bahwa olahraga yang paling banyak menyumbang emas yakni olahraga Perbakin,” tandasnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.