Ratusan Masyarakat Dusun Pandan Sari Antusias Akadkan Zakat Fitrah

0
38
Antusias masyarakat Dusun Pandansari, Desa Aek Goti, Kec. Silangkitang tunaikan kewajiban Zakat Fitrah di Masjid Pandansari.

TNews,Silangkitang Labusel-Ratusan masyarakat Dusun Pandan Sari Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan antusias Akadkan Zakat Fitrah yang diselenggarakan oleh BKM Pandan Sari pada malam Idul Fitri 1444/H Jum’at 22/4/2023.

Zakat fitrah adalah sesuatu yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim diakhir bulan suci Ramadhan sebagai penyempurna ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Penyerahan zakat fitrah di Masjid Pandan Sari tersebut dipandu oleh tiga orang Amil semenjak H-3 Idul Fitri dan dalam pengawasan Kepala Dusun Pandan Sari A,B dan Pandan Sari Tengah.

Foto : Masyarakat laksanakan Zakat Fitrah menjelang Hari Raya Idul Fitri di Masjid Pandansari, Desa Aek Goti, Silangkitang

Dari keterangan Kepala BKM Pandan Sari Ustadz Sarino, S.Pdi sedikitnya ada tercatat 626 jiwa yang menyerahkan zakat fitranya baik berupa uang maupun beras. Adapun jumlah uang yang di terima Amil sebesar Rp. 24.915.000.00 dan beras seberat 248 Kg.

Dan hasil dari zakat yang terkumpul rencana akan dibagikan pada malam takbiran itu juga dalam bentuk rupiah dan beras kepada empat mustahak yang ada di daerah tersebut, yakni Fakir, Miskin, Amil dan Sabilillah.ujar Ustadz Sarino.

Selain para kepala Dusun, prosesi penyerahan zakat fitrah tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat Jumiran, Sekcam Silangkitang Sugiono, toko agama Ustadz Raden Hasibuan dan juga Mualim dan Najir masjid Pandan Sari.

Reporter : Rahmad Yazis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.