Ijeck (Musa Rajekshah )Mengunjungi santri ponpes Al- Mushlisin sibunuan

0
23

TNews, ASAHAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukhlisin Sibuhuan untuk berani bermimpi, dan memiliki cita-cita yang besar, untuk menjadi orang sukses dan teladan.

Menurutnya, selama bersekolah di pondok pesantren mereka memikili bekal untuk menjalani kehidupan di masa mendatang yang lebih baik. “Pergunakan waktu dengan baik selama di pesantren, ingat masih banyak saudara-saudara kita yang ingin sekolah tapi belum memiliki rezekinnya. Masa depan kita harus kita tentukan sendiri,” kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat memberikan kuliah umum kepada para santri Ponpes Al-Mukhlisin Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas, Rabu (9/8).

Lanjut Ijeck, para santri harus punya mimpi atau cita-cita besar. Sehingga, mereka bisa terpacu untuk terus belajar dengan sungguh-sungguh. “Kalian anak-anak kami dan harus memiliki cita-cita tinggi yang besar. Jadi bupati, anggota dewan, jadi gubernur sampai jadi presiden,” ujarnya.

Ia pun meminta para santri untuk tidak takut dan merasa kecil karena berasal dari desa, dari kecamatan atau kabupaten dan merasa lebih banyak peluang anak-anak di kota. Semuanya punya kesempatan dan peluang yang sama asal ada kemauan, tekat dan kegigihan untuk meraihnya. Seperti yang pernah disampikan orang tua saya, Almarhum Haji Anif jangan pernah takut untuk bermimpi. Kalau Allah, sudah berkendak tak ada yang tak mungkin, yang tidak mungkin kau makan kepala kau sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Al-Mukhlisin Rizal Efendi Daulay mengungkapkan kebahagiannya menyambut kahadiran Wagub Musa Rajekshah dan bisa memberi semangat untuk para santri Ponpes Al-Mukhlisin, yang saat ini jumlahnya mencapai 2.700 orang.

Reporter : R H Br Ginting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.