132 Honda K2 Boltim Bakal di Angkat Jadi PNS

0
436

HondaTOTABUANEWS, BOLTIM – Kabar gembira bagi 123 honorer daerah (Honda) Kategori Dua (K2) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Kabarnya, para Honda ini akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) mulai tahun depan (2016).

Menurut Kepala Badan Kepegawain Diklat Daerah (BKDD) Boltim Darwis Lasabuda, soal pengangkatan K2 tetap ada, dan BKDD sudah mengusulkan ke Kementerian Pemberdayaan Aperatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Untuk itu, BKDD masih akan melakukan verifikasi atau pemisahan tenaga teknis dengan guru,” kata Darwis, Senin (28/9/2015).

Dia menjelaskan, pengangkatan Honda K2 ini bersamaan dengan rekrutmen CPNS dari jalur umum. “Misalnya kuota guru dari jalur Umum 100 orang, maka hanya 80 orang yang dimasukkan, karena 20 orang lagi di isi oleh kuota guru dari K2, begitupun tenaga teknis,” jelasnya.

Dikatakannya, setelah sudah menjadi CPNS maka kuota K2 yang sebelumnya mengabdi diistansi pertama dia bekerja tidak lagi ditempatkan di tempat itu, melainkan ditempatkan diistansi yang memerlukan tenaga. “Misalnya guru SD, kita tempatkan di SDN I Jiko Balanga sesuai keperluan atau kebutuhan,”ungkapnya.

 

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.