2015, Alokasi Dana Pendidikan di Kotamobagu Rp50 Miliar

0
334
Juli Tahun Ini, Guru 8 Jam di Sekolah
Rukmini Simbala
Rukmini-Simbala
Rukmini-Simbala

TOTABUANEWS, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu (KK), berencana akan mengalokasikan dana khusus untuk penunjang kemajuan pendidikan, sekitar Rp50 Miliar yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015.

Hal ini, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kotamobagu, Dra Hj Rukmini Simbala, ketika dihubungi Totabuanews Kamis (13/11). “Yang tersusun dalam Renstra (Rencana Strategi) sekitar Rp50 Miliar,” kata Rukmini.
Meski demikian, alokasi dana itu masih dilakukan evaluasi dengan Walikota, Wakil Walikota Kotamobagu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Kemudian, diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dibahas. “Masih akan dilakukan evaluasi. Kemudian ditindaklanjuti,” tutur Rukmini.

Rukmini menambahkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, tetap mengacu pada perintah Undang – Undang dalam mengalokasikan dana pendidikan. “Pijakannya udang – undang nomor 20 tahun 2013 tentang system pendidikan nasional,” tukas mantan Kadis sosial dan tenaga kerja ini.

Sebelumnya, Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii mengatakan, bahwa dari Rp500 Miliar APBD Pemkot tahun depan. Dikpora yang akan menjadi prioritas untuk pengalokasiannya. “Sekitar tujuh SKPD menjadi prioritas yang dinilai bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Salah satunya Dinas Pendidikan,” ucap Jainuddin.

Peliput: Isnandar Bangki

Editor: Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.