401 Honorer Pemkot Tikep Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

0
35

Tnews, Tidore- Sebanyak 401 pegawai honorer (non ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menerima kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan.

Ratusan pegawai itu terdiri dari Rumah Sakit Umum dan Dinas Kesehatan Kota Tidore. Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, didampingi Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate Arief Sabara, saat apel gabungan di Halaman Kantor Walikota Tidore, Senin 9 Oktober 2023.

Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan terus berupaya memperhatikan jaminan Kesehatan terhadap non ASN.

Ia bilang, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memberikan jaminan sosial terhadap non ASN sekaligus menyukseskan program BPJS Ketenagakerjaan.

Wakil Walikota Dua periode ini juga menegaskan kepada ASN maupun non ASN di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar terus meningkatkan disiplin karena disiplin adalah harga mati.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate Arief Sabara mengaku, atas nama BPJS Ketenagakerjaan Propinsi Maluku Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya Kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan. Itu karena telah memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga honorer untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Harapannya untuk kepesertaan yang berikan oleh Kota Tidore Kepulauan ini semakin paripurna kedepannya. Pemerintah Daerah juga boleh mendaftarkan untuk tenaga kerja melalui stekmentasi yang berbeda,” tandasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.