62 Pendaftar Calon Sangadi se Kotamobagu

0
168
Edo Mopobela
Edo Mopobela
Edo Mopobela

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pasca ditutupnya pendaftaran, Calon  Kepala Desa (Sangadi, red) Jumat pekan lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mencatat sekitar ada 62 pendaftar di 15 Desa se Kota Kotamobagu (KK). Hal itu dikatakan, Kepala Bagian Tata pemerintahan Edo Mopobela ketika bersua dengantotabuanesw Senin (26/10) di kantor Walikota Kotamobagu. “Jumlah pendaftar calon sangadi 62 orang,” kata Edo.

Meski demikan, kata Edo para pendaftar itu masih akan melalui seleksi yang digelar tiap pantia seleksi Pilsang ditiap Desa. Di mana, 4 Desa pendaftarannya melebihi jumlah yang telah ditetapkan, sedangkan sesuai aturan hanya lima calon yang bertarung merebut orang nomor satu di Desa. “Jika pendaftar calon sangadi melebihi jumlah yang ditetapkan, pasti masih harus ikut tes wawancara dan seleksi adminitrasi,” tutur Edo.

Edo berkeyakinan, semua pendaftar itu memiliki kemampuan untuk menjalankan pemerintahan di Desa. “Semua bakal calon bagus, mereka pasti ingin membangun Desa menuju lebih baik,” jelas Edo.

Diketahui, 4 Desa kelebihan pendaftar yakni, Desa Kopandakan I 8  calon, Desa Pontodon Induk 7  calon, Desa Bilalang II 6  calon dan Desa Moyag Tampoan 6 calon.

 

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.