Adrianus Mokoginta Merasa Kehilangan Tujuh Suara

0
191
Adrianus Mokoginta

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Calon anggota DPRD Kotamobagu terpilih dari PDIP dapil satu (Kotamobagu Timur – Utara) Adrianus Mokoginta SE merasa suaranya berkurang pasca pleno tingkat kecamatan dan kabupaten/kota beberapa waktu lalu.

Kepada Totabuan News Selasa (07/04) via seluler, anggota DPRD Kotamobagu incumben ini menuturkan, sesuai perhitungannya berdasarkan C1, suaranya berkisar 1.324 suara. “Namun pada pleno kemarin berkurang tujuh suara. Tinggal menjadi 1.317 suara,” tutur Adrianus.

Kata Adrianus, sebenarnya dia tidak terlalu mempersoalkan hilangnya tujuh suara itu. “Tujuh suara itu tidak terlalu berpengaruh diperoleh suara saya. Saya hanya mempersoalkan atau mempertanyakan ke mana tujuh suara itu. Jangan sampai suara itu ditambah ke caleg partai lain,” kata Adrianus.

Lanjut Adrianus, jika dugaan itu benar, maka dirinya selaku caleg meragukan kinerja penyelenggara. “Netralitas dan profesional penyelenggara saya ragukan,” tegas Adrianus.

Terpisah, Ketua PPK kecamatan Kotamobagu Timur Samsuri Mamonto saat dikonfirmasi mengatakan, untuk penanggungjawab di dapil satu ada dua PPK yakni PPK kotamobagu Timur dan Utara. “Namun sesuai rekapan kami di PPK Kotamobagu Timur, suara pak Adrianus tidak berkurang. Sesuai hitungan c1, sekitar seribu lebih,” ungkap Samsuri.

Ia pun meminta kepada Adrianus mencocokan lagi perolehan suaranya. “Coba cocokkan lagi atau bisa di cek ke Kotamobagu Utara. Karena di Kotamobagu Utara juga, ada suara pak adrianus,” tutup Sam.

 

 

Konni Balamba

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.