Aktivitas PT PDM di Matali Baru Terancam Dihentikan

0
470
Aktifitas PT PDM di area Sungai Pinaingan Matali Baru
Aktifitas PT PDM di area Sungai Pinaingan Matali Baru
Aktifitas PT PDM di area Sungai Pinaingan Matali Baru

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Aktifitas penggalian material oleh PT Pilar Dasar Membangun (PDM) di sungai Pinaingan Desa Matali Baru, yang sudah meresahkan petani desa Mopusi, mendapat perhatian serius dari DPRD Kabupaten Bolaang Mongodow.

Anggota Dekab dapil Lolayan Mas’ud Lauma kepada sejumlah wartawan akan segera menindak lanjuti adanya keluhan para petani Mopusi itu. “Apa yang sudah dilakukan Perusahaan PT PDM sudah sangat mengganggu pertanian yang ada di Desa Mopusi. keluhan mereka berupa air sungai yang sudah tercampur material krikil hasil dari aktivitas pengerukan yang dilakukan perusahan itu, dan jelas  sangat menggangu hasil pertanian nantinya,” ungkap Lauma.

Tak hanya itu kata Laum, bahkan akibat dari aktivitas perusahaan tersebut akan mencemari air yang masuk ke persawahan dan itu mempengaruhi debit air, “Kami akan tindak lanjuti keluhan masyarakat, selaku wakil rakyat akan turun langsung melihat kegiatan yang dilakukan PT PDM, jika terbukti maka kami akan menghentikan paksa seluruh aktivvitas yang dilakukan,” tegas Aleg dari Partai PDIP ini.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.