Aleg Terpilih Dilantik 2015

0
152
Herson Mayulu
Herson Mayulu
Herson Mayulu

TOTABUANEWS, Molibagu – Wacana akhir masa jabatan anggota legislatif (Aleg) lama (periode 2009-2014) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bakal berakhir Februari 2015 mendatang, ikut ditanggapi Bupati Herson Mayulu. Menariknya, orang nomor satu Bolsel ini sepakat dengan pendapat tersebut.
Menurutnya, ini sangat beralasan jika mengacu pada aturan yang sebenarnya.
“Benar sekali, karena jika mereka diberhentikan September tahun ini (sebagaimana diagendakan awal), berarti masa jabatan mereka tak genap lima tahun,” ucap Mayulu.
Sementara katanya, dalam Undang-undang masa jabatan anggota DPRD adalah lima tahun.
“Jadi, tepatnya pemberhentian aleg lama dan pelantikan aleg baru nanti Februari 2015 mendatang. Karena setahu saya juga mereka dilantik sebagai aleg Bolsel pada Februari 2010 lalu ” kata Mayulu.
Namun katanya, semuanya tergantung Gubernur sebagai perpanjangan tangan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
Di sisi lain, Dewab Kabupaten (dekab) Bolsel sudah mengagendakan akan ke Kemendagri dalam rangka konsultasi terkait akhir masa jabatan mereka. Beberapa waktu lalu sudah dikonsultasikan ke Provinsi namun belum menemui titik terang.
“Dalam waktu dekat ini kami akan menanyakan langsung ke Kemendagri. Soalnya saat konsultasi di Propinsi, kami belum dapat jawabannya,” jelas Ketua Komisi 2 Jamaludin Rajak. (marshal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.