Ardy Imban: Statmen James Tuuk adalah Penyataan Pribadi, Bukan Atas Nama Kaukus BMR

0
51
Ardy Imban

TNews, MANADO – Pernyataan anggota DPRD Sulut Dapil Bolmong Raya James Tuuk, yang meminta pemprov Sulut menghentikan dana hibah untuk pemkab Bolmong, hanyalah pernyataan pribadi. Terbukti, penyataan saudara kandung wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk itu, tidak didukung oleh rekan-rekan anggota DPRD Sulut dapil Bolmong lainnya.

Salah satu anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Fraksi PAN Ardiansya Imban menegaskan apa yang disampaikan James Tuuk saat paripurna kemarin, bukan atas nama Kaukus Bolmong Raya. “Soal pernyataan pak Jems Tuuk, mungkin lebih eloknya jika statmen beliau lebih pada statmen pribadi jika harus mendesak pemerintah provinsi untuk meninjau kembali dana bantuan secara hibah kepada pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow, atas dasar alasan terhadap opini disclaimer pada pengolahan keuangan pemerintah daerah Bolmong,” Jelas Imban.

Lebih lanjut Imban mengatakan, jika dirinya yang merupakan bagian dari kaukus BMR di provinsi malahan mempunyai perhatian khusus terhadap pemerintah Bolmong yang sedang dalam masa sulit. “Dalam hal ini, kami bahkan memberi suport kepada pemerintah Bolmong untuk sesegera mungkin dapat menemukan solusi atas benang kusut yang membelenggu pemda Bolmong sehingga sulit keluar dari kumbangan disclaimer. Namun, kami yakin bahwa pemda Bolmong sangat serius terhadap persoalan ini, karena semua bisa di lihat dari langkah yang serius dari Bupati dalam upaya perbaikan opini,” tambah Imban

Sementara itu, untuk penghentian bantuan ke pemkab Bolmong, Imban menegaskan tidak sepakat. Karena baginya, pemda Bolmong saat ini membutuhkan suport dari berbagai pihak. “Soal penghentian bantuan dana hibah ke pemkab Bolmong, itu saya tidak sepakat. Itu sama artinya dengan menghukum rakyat Bolmong yang tidak ada keterkaitannya dengan dengan pengolahan keuangan,” tegas Imban.

 

 

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.