Astaga ! Hari Kerja Anggota Dewan Kotamobagu Hanya Senin Sampai Kamis ?

1
314
Kantor-Dekot-Kotamobagu
Kantor-Dekot-Kotamobagu
Kantor-Dekot-Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kantor DPRD Kota (Dekot) Kotamobagu Jumat (06/02) hari ini terlihat sunyi dan tak ada aktivitas dari Legislator yang ada. Padahal, telah diatur dalam tatib dewan, hari kerja para wakil rakyat itu, terhitung Senin hingga Jumat dalam satu pekan, terkecuali hari libur. Namun, fakta yang terjadi, mereka (anggota DPRD, red) masuk kantor hanya Senin hingga Kamis.

Terlihat di ruang Komisi hanya ada beberapa honorer yang ditugaskan diruang Komisi.

Saat dikonfirmasi ke Sekretaris Dewan (Sekwan) Hi Dolly Zulhadji mengaku, kalau personil Komisi II dan Wakil Ketua Dewan Hi Djelantik Mokodompit beserta dirinya sedang berada di Depdagri Jakarat dalam agenda Konsultasi MoU pembangunan MRBM.

“Saya, bersama komisi II dan wakil ketua dewan pak Djelantik saat ini sedang tugas luar di Jakarta,” ungkap Sekwan.

Akan tetapi kata Sekwan, untuk Komisi I dan III serta dua pimpinan lain setahunya tidak memiliki agenda diluar daerah. “Setahu saya mereka ada di kotamobagu, tidak ada agenda ke luar daerah. Tapi coba di cek lagi,” kata Sekwan dihubungi via seluler.

Sementara itu, saat dihubungi ke Ketua Komisi III Herdi Korompot pun mengaku kalau dirinya berada di Manado untuk urusan Keluarga. “Personil Komisi III lainya berada di Kotamobagu kecuali saya dan pak Herry Coloay. Pak Hery sedang ada urusan partai di Manado,” ungkap Herdy.

 

Konni Balamba

1 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum. Saya ke kantor, sekitar jam 11, sebab masih ke Dapil sebagai bagian dari kerja dewan juga. Jam 12, shalat Jumat di masjid darurat samping MRBM, balik kantor sd jam 13.00. Namun karena tdk lagi ada aktivitas karena teman2 di komisi II tidak ada, saya balik lagi jalan ke Dapil. Sebelum pulang, saya mampir ke Komisi I, ketemu ketua komisinya (Kadir Rumoroy) dan Wawan, jurnalis media online infoBMR.com. Syukur moanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.