Banser Siap Hadang ISIS Masuk Kotamobagu

0
239
ilustrasi banser
ilustrasi banser
ilustrasi banser

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Kotamobagu (KK), mengajak seluruh pemuka agama dan tokoh masyarakat, untuk ikut mengantisipasi masuknya jaringan Islamic State of Iraq and Sham (ISIS) di daerah ini.

Hal ini, ditegaskan Ketua Banser KK, Adrianus Mokoginta SE Selasa (31/03) di gedung DPRD Kotamobagu. “Berkordinasi dengan pemuka agama di daerah ini untuk bersama – sama mengantisipasi masuknya ISIS,” kata Nus sapaan akrab Adrianus Mokoginta.

Menurut Nus, mengantisipasi masuknya ISIS di wilayah KK tak hanya menjadi tugas Banser. Melainkan, perlu kerja sama seluruh elemen masyarakat. “Tak hanya Banser, namun butuh kerjasama seluruh elemen terkait,” ucap Nus yang juga dikenal sebagai Anggota DPRD Kotamobagu ini.

Terpisah, ketua GP Ansor KK, Dani Iqbal Mokoginta mengakui, jika pihaknya tak sungkan – sungkan membantu pemuka agama dan aparat penegak hukum memberantas jaringan ini. “Jika memang jaringan ISIS sudah ada di Kotamobagu, kita tetap bersama – sama dengan seluruh stakeholder menekan pengaruhnya di daerah ini,” ucap Dani.

 

Isnandar Bangki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.