Bawaslu Boltim ‘Puji’ Calon DPD RI Cherish Harriette

0
280
Calon anggota DPD RI berfoto bersama tiga pimpinan bawaslu Boltim

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memuji sikap calon DPD RI Cherish Harriette. Bawaslu mengapresiasi Cherish yang sudah mendatangi kantor Bawaslu Boltim di Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan, Rabu (06/03/2019) untuk melakukan klarifikasi.

Terpantau, Cherish yang datang bersama rombongan tim squad CHM langsung dijemput Ketua dan Anggota Komisioner Bawaslu Boltim. Tak menunggu lama, Cherish langsung dipersilahkan masuk keruang mediasi Bawaslu guna proses klarifikasi. Satu jam berlalu, akhirnya Cheris dan Ketua Serta dua orang Komisioner Bawaslu keluar dari ruangan Mediasi.

Kepada sejumlah wartawan, Haryanto mewakili Ketua Bawaslu Harmoko Mando menjelaskan jika pihaknya sangat menghargai kedatangan Caleg DPD-RI atas undangan klarifikasi terkait dugaan tidak mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) sebagai legalitas pada pertemuan tatap muka yang dilakukan Cherish bersama masyarakat di Kecamatan Kotabunan.

“Apresiasi kami harus sampaikan kepada yang terhormat Nona Cheris, karena sebagai caleg sudah memenuhi undangan klarifikasi selanjutnya kita tindak lanjuti dengan melakukan proses penilaian. Hasilnya nanti akan kita sampaikan setelah selesai, paling lambat 7 hari, jika ada sesuatu dan lain hal yang perlu ditambah dalam proses ini, kami akan menambah hingga 7 hari lagi, kemudian hasilnya akan kami umumkan. Kurang lebih 20 pertanyaan,” kata Haryanto, siang tadi.

Haryanto juga menambahkan jika pihak Bawaslu Boltim atau dirinya pribadi, tidak pernah mengeluarkan statement bahwa Caleg DPD-RI, Cherish Harriette Mokoagow mangkir dari panggilan. “Kalau saya simple. Paling tidak konfirmasi ke kami. yang jelas tidak ada seperti itu, karena saya yakin dari awal, sebagai warga Negara yang baik dan taat hukum, Nona Cherish akan hadir dalam klarifikasi,” katanya sambil menjelaskan bahwa saksi saat dirinya melakukan konfrensi press pada Selasa (05/03/2019) kemarin, ada 5 orang rekan wartawan.

Sementara, Cherish kepada awak media mengatakan bahwa dirinya bersyukur dengan adanya perhatian dari Bawaslu. Dia juga mengaku jika panggilan klarifikasi terhadap dirinya bukan masalah besar, dan tidak perlu di besar-besarkan. “Memang dari awal pertama terima surat, sudah menjadwalkan datang pada hari ini, bukan krn ada berita mirig baru kami hadir, tapi ini tetang bagaimana tanggungjawab sebagai warga Negara. kami bersyukur karena ini menjadi penggingat buat Cherish dan tim untuk lebih hati-hati menjadi lebih baik,” katanya.

Cherish juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan media yang tetap eksis pada marwah jurnalisnya secara profesional. “Kita tetap berbaik sangka, bahwa ini bukan tantangan dan hambatan, tapi teguran untuk lebih baik dalam melakukan setiap pertemuan dengan caleg DPD-RI,” kata Caleg dengan nomor urut 21 ini, sore tadi.

 

Tim Totabuan News

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.