Begie Gobel: Kami Gunakan Uang Pribadi

0
533
Ranperda OPD Kotamobagu Belum Bisa Diparipurna
Beggie Gobel
Beggie Gobel
Beggie Gobel

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Enam legislator dari Fraksi partai berlambang matahari ini, membantah kunjungan kerja mereka ke Kabupaten Badung, hanya alasan untuk menghadari Kongres Partai Amanat Nasional di Bali.

Hal tersebut dibantah oleh juru bicara Fraksi PAN Kota Kotamobagu, Begie Ch Gobel. Hanya saja menurut mantan wartawan ini, pihaknya mengakui kalau melakukan kunjungan ke salah satu daerah di Pulau Dewata ini. ”Perlu kita luruskan, memang pada tanggal 28 Februari sampai dengan 2 Maret, seluruh kader PAN akan menghadiri Kongres PAN, yang juga akan diselenggrakan di Bali. Namun, kunjungan kita ke Kabupaten Badung tidak ada kaitan dengan Kongres tersebut,” ujar Begie.

Sebelumnya, media ini mendapat informasi kalau beberapa kader PAN yang duduk sebagai legislator di KK, berdalih gunakan menggunakan Surat perintah Perjalanan Dinas (SPPD), untuk kunker. Padahal, diduga kunker tersebut hanya alasan untuk menghadiri Kongres, sehingga tidak menggunakan uang pribadi. Lagi-lagi, hal itu dibantah Begie. Menurutnya, kunjungan itu adalah kunjungan kerja DPRD, untuk berkonsultasi ke DPRD Kabupaten Badung terkait Prolegda. “Surat tugas kita terhitung mulai tanggal 25 sampai 27 Februari. Nah, pada 28 Februari kita akan mengahadiri kongres partai tapi menggunakan uang pribadi, bukan uang negara seperti yang diberitakan sebelumnya,” terang Beggie.
Senada, dikatakan Sekretaris Dewan (Sekwan), Kotamobagu, Hi Dolly Zulhadji SH ME.

Menurut Dolly, kunjungan ke enam legislator PAN tersebut dalam rangka menjalankan tugas legislasi serta konsultasi beberapa peraturan daerah (perda). “Memang dari ke enam aleg itu hanya ada dua anggota Baleg, yakni Beggie dan Alrfits Paath. Tapi yang lainnya yakni Ahmad Sabir, Steward Adityo Pantas, Bob Paputungan dan Arman Adati dalam rangka Tupoksi pengawasan,” terang Dolly.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.