Berdalih Konsultasi Pariwisata, Diduga Fraksi PAN Dekot Kotamobagu Gunakan SPPD Hadiri Kongres Partai di Bali

0
429
Enam personil Fraksi PAN Dekot Kotamobagu
Enam personil Fraksi PAN Dekot Kotamobagu
Enam personil Fraksi PAN Dekot Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Fenomena aneh terjadi di internal DPRD kota Kotamobagu. Betapa tidak, berdalih konsultasi pariwisata enam orang anggota fraksi PAN berangkat ke Bali. Padahal ke 6 anam anggota fraksi PAN tersebut terbagi di tiga komisi. Yang mana, persolan pariwista ini seharusnya dibidangi oleh komsi III. Dan diduga, enam aleg itu menggunakan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).

Keenam personil Fraksi PAN itu diantaranya, Hi Ahmad Sabir (Ketua Dewan), Arman Adati (Ketua Komisi II), Beggie Gobel (personil Komisi II), Steward Adityo Pantas (personil Komisi I), Alfrits Nelson Paath (personil Komisi I) dan Bob Paputungan (personil Komisi III).

Dugaan kuat, ke enam wakil rakyat tersebut akan menghadiri Kongres PAN yang diselenggarakan di Bali pada 28 Februari hingga 2 Maret 2015 mendatang. Alasan kunjungan ke Bali tersebut untuk berkonsultasi terkait pariwisata terungkap dalam pernyataan ke Sekretaris Dewan (Sekwan) Dolly Zulhadji. “Mereka berangkat Rabu hari ini (kemarin, red) ke Bali terkait konsulatsi Pariwisata,” ungkap Sekwan.

Sebelumnya juga salah satu personil fraksi PAN, Begie Gobel, Selasa (24/02), kepada sejumlah wartawan mengaku, pihaknya berencana mengunjungi DPRD Kabupaten Badung, Bali, untuk mengkonsultasikan beberapa Ranperda yang belum masuk Prolegda 2015. “Salah satunya yang menjadi prioritas adalah Ranperda tentang Lahan persawahan abadi yang telah diterapkan di Kabupaten Badung,” kata Begie.

Lebih lanjut dikatakannya, selain Ranperda persawahan tersebut, ada beberapa hal lain yang akan dikonsultasikan pihaknya ke DPRD Badung. “Seperti konsultasi antar badan musyawah (Banmus) kami dan DPRD Badung. Begitu juga dengan Badan Legislasi dan Anggaran,” ucap Begie.

 

Konni Balamba / Toufan Damopolii

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.