Bolmong Ketambahan Empat Dokter PTT

0
180

???????????????????????????????TOTABUANEWS, Lolak – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong tahun 2014 ini bakal ketambahan empat dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari pemerintah pusat. Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Bolmong Drg Ir Rudiawan melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian, Jen Mamonto, kepada harian ini saat ditemui di ruang kerjanya.
“Empat dokter itu rencananya akan ditempatkan disejumlah puskesmas-puskesmas di wilayah Bolmong demi membantu masyarakat untuk berobat, yakni, tiga untuk dokter umum dan satu dokter gigi,” ujar Mamonto, kemarin.
Menurutnya, dokter PTT itu akan mulai melayani masyarakat Bolmong pada pertengahan tahun ini. “Saat ini, mereka sedang digodok di Manado,” kata Mamonto.
Dia menambahkan, para dokter yang digaji oleh pemerintah pusat itu sebelum melaksanakan tugasnya masih menunggu tugas dari pemerintah provinsi.
“Mereka harus mengantongi Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) dari Kepala Dinkes Provinsi,” tuturnya.
Dirinya berharap, keempat dokter PTT itu sudah tidak ada perubahan untuk bertugas di Bolmong. “Insya Allah, mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan membantu masyarakat Bolmong,” harap Mamonto.
Sebelumnya, Dinkes Bolmong sudah memiliki tujuh dokter PTT yang semuanya merupakan dokter umum yang saat ini sedang menjalankan tugas. Dua dokter diantaranya bertugas di puskesmas dan lima di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Datoe Binangkang. (gts)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.