Bolmong Siaga Bencana, Pemda Buka Call Center

0
77
Haris Dilapanga
Haris Dilapanga

TOTABUANEWS, BOLMONG – Berdasarkan pantauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Suawesi Utara (Sulut), Selasa (6/2/2017) mulai pukul 18.20 Wita hingga pukul 21.50 Wita berpotensi terjadi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai petir di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kondisi ini juga dapat meluas ke wilayah Kotamobagu, Bolmong Utara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, Minahasa Selatan, Tomohon, Minahasa, Minahasa Tenggara, dan sekitarnya.

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka Pemkab Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk antisipasi dini terkait ancaman bencana banjir yang setiap saat mengintai.

“Selain masyarakat yang ada di bantaran sungai, kami juga menghimbau bagi mereka yang rumahnya berdekatan dengan tebing untuk waspada akan ancaman tanah longsor. Hal ini disebabkan kondisi cuaca ekstrem sepekan terakhir,”kata Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga lewat situs resmi BPBD, Selasa (6/1).

Lanjutnya, bahwa wilayah Bolmong masih berpotensi terjadi curah hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi yang dapat disertai angin kencang. Kondisi tersebut akan mengalami puncak cuaca ekstrem pada bulan Maret 2018.

“Bila ada yang hal-hal yang menonjol dan dianggap kurang kondusif terkait dengan kondisi cuaca saat ini, baik Pemerintah Desa, Kecamatan maupun masyarakat dapat langsung menghubungi PUSDALOPS (Pusat Pengendalian Operasi) BPBD Bolmong dengan Layanan Call Center : 0822-3200-3400,” tutupnya.

 

Peliput : Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.