Bolteng Masuk Depdagri

0
231

Tim serahkan Berkas ke Depdagri dan Komisi II DPR-RI

TOTABUANEWS.COM, Jakarta – Upaya pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow Tengah (Bolteng), terus dipacu. Jumat (5/7) pekan lalu, Tim Pemekaran dan Pansus DPRD Sulut, terbang ke Jakarta mengantar berkas kelengkapan persiapan pemekaran ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri) dan ke Komisi II DPR-RI.

Hal ini disampaikan oleh Humas Tim Pemekaran Bolteng DR Eng, Ir, Sukarno, MT, St,GeLK kepada Media Totabuan, minggu (7/7) Kemarin.

Menurut Sukarno, berkas yang diserahkan merupakan persyaratan yang dimintai oleh pusat. Berkas tersebut merupakan hasil kajian dan lampiran Keputusan dari Gubernur, Bupati, DPRD dan dari Kecamatan.

“Kami langsung menyerahkan kepada perwakilan Depdagri bernama Endarto,”ujarnya. Selain ke Depdagri, Tim Pemekaran masing masing Zaenal Mokoagow, Samudji SE,Me, Djek Sahanggamu, Maks Tuuk dan Frans Sahanggamu bersama Pansus DPRD Sulut yang diwakili oleh Ketua Pansus Sunardi Sumantha dan Idrus Damopolii, ikut menyerahkan berkas pemekaran Bolteng ke Komisi II,DPR RI.

Meski demikian, menurut Sukarno, masih ada satu berkas yang masih dilengkapi, yakni hasil Rapat Paripurna DPRD Sulut. Ketua Presidium Pemekaran Bolteng, Zainal Mokoagow menambahkan, pihaknya terus berjuang untuk meng-gol-kan Bolteng menjadi daerah definitif.

Pemekaran Bolteng merupakan harga mati, dan tak bisa ditawar lagi sehingga Tim meminta masyarakat untuk tetap tenang. “Diminta kepada semua elemen masyarakat agar menjaga keamanan agar perjalanan pemekaran daerah lumbung beras ini bisa mulus,”ujar Zainal yang juga mantan Sangadi Desa Doloduo.

“Kita berdoa agar pemekaran ini tidak terhambat, karena inti dari pemekaran adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,dan merupakan aspirasi masyarakat yang berdomisili di Bolteng”tambah zainal. (Dk)

[box type=”info” align=”aligncenter” ]Redaksi totabuanews.com memberikan kesempatan kepada pembaca untuk menjadi kontributor. Silahkan kirimkan berita anda, dapat berupa artikel atau foto-foto yang menarik mengenai peristiwa di sekitar anda. Isi dari Berita sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan Berita jika dianggap tidak etis dan berbau SARA. Pembaca dapat mengirimkan materi Berita ke alamat email: totabuanews@gmail.com dengan mencantumkan biodata diri yang jelas dan photo diri anda (jika ingin photo anda ditampilkan)[/box]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.