Boltim Buka Pendaftaran CPNS

0
1150
Bolmong Resmi Buka Pendaftaran CPNS

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 akhirnya resmi dibuka. Hal ini sebagaimana statemen yang di keluarkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) beberapa waktu lalu, dimana rekrutmen CPNS pada 2016 sudah di buka namun sifatnya terbatas. Artinya, masih ada formasi tertentu yang dibuka lantaran sejumlah instansi masih sangat membutuhkan pegawai baru. “moratorium bukan berarti tidak menerima pegawai baru sama sekali. Namun Koridornya masih terbatas dan jumlah yang diangkatkan pun sangat sedikit, karena hanya menggantikan yang pensiun saja,” kata Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM KemenPAN-RB Bambang Dayanto Sumarsono di beberapa media Nasional baru baru ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKDD Boltim Drs. Darwis Lasabuda menuturkan, saat ini di Boltim sendiri sudah mengusulkan 128 honda kategori Dua untuk prioritas diangkat jadi PNS. “Akhir 2015 kemarin kami sudah sampaikan ke MenPAN, terkait K2 Boltim. Dan dalam perekrutan CPNS umum tahun ini, Boltim mendapat jatah,” terang Lasabuda, kemarin.

Lanjutnya, dalam pengusulan formasi CPNS umum tahun 2016 ini, BKDD mengusulkan sebanyak 1800 orang untuk berbagai formasi sudah termasuk 128 honda K2. “1800 itu sesuai kebutuhan daerah dan sampai lima tahun ke depan. Sebab Boltim sendiri sangat kekurangan tenaga PNS. Tapi semua tergantung MenPAN berapa kuota yang akan disetujui nantinya, karena pengusulan tersebut, sudah di kaji dengan menggunakan data Pegawai selama lima tahun, berapa yang pensiun, berapa yang pindah, sehingga dapatlah jumlah tersebut,” jelasnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.