Bulan Depan, Marsaole Dilantik

0
362
DPRD Boltim Minta Bupati Evaluasi SKPD Rendah Serapan Anggaran
Marsaoleh Mamonto

TOTABUANEWS, BOLTIM  Sekertariat Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong Mongondow Timur (Boltim), Senin (25/01/2016), bertandang ke Kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) di Jakarta.

Dalam kunjungan kali ini, sekertariat dewan terdiri dari Kabag Risalah Afandi Abdul SE, Kabag Keuangan Fredy Sumenge, dan salah satu staf sekertariat Rinaldi Lendongan di jemput langsung oleh pejabat sekertariat DPP PAN.

Kunjungan mereka tersebut untuk melakukan konsultasi dan verifikasi berkas keabsahan Pergantian Antara Waktu (PAW) Sahcrul Mamonto kepada Marsaoleh Mamonto Dengan Nomor Surat: PAN/A/KU-SJ/173/X/2015 tanggal 25 Oktober 2015.

“DPP PAN telah membenarkan keabsahan PAW yang dimasukan berkasnya oleh Plt Ketua DPD PAN Boltim Pak Marsaole Mamonto beberapa minggu lalu. Dan itu sudah tercatat dalam buku agenda surat keluar dari DPP PAN,” kata Afandi, saat menghubungi.

Lebih lanjut dikatakanya, selanjutnya sekertariat Dekab Boltim akan menindak lanjuti surat tersebut agar Proses PAW lebih cepat.

“Sepulangnya dari jakarta kami akan langsung menindak lanjuti surat PAW tersebut kita akan menyurati ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim, untuk permintaan Nama pengganti, serta surat Dukungan,” jelas Afandi.

Tidak hanya itu dia juga menjelaskan, tentang proses tahapan selanjutnya yang akan di siapkan. “DPRD akan menyurati KPUD untuk meminta nama pengganti, prosesnya sekitar Lima hari, kemudian akan dilanjutkan dengan permintaan SK ke Provinsi melalui Bupati, itu memakan waktu sekitar Empat Belas Hari, sehingga jika semua berjalan lancar, dipastikan Februari mendatang Aleg yang menggantikan Sahrul Mamonto sudah duduk di kursi DPRD Boltim,” tutupnya.

Dari amatan, tahun ini bakal banyak Proses PAW akan di gelar oleh beberapa Partai besar di Boltim. Diantaranya PAN, PDIP, dan Gerindra.

 

Tim totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.