Bupati Bolmong TL, PNS Banyak Bolos

0
106
Salihi Berangkatkan 15 Camat se Bolmong ke Jakarta
Salihi Mokodongan

RB, TOTABUANEWS, BOLMONG –  Sungguh miris fenomenda yang terjadi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Pasalanya, disaat Bupati Hi Salihi Mokodongan, sedang Tugas Luar (TL) untuk menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sulut Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandow di Jakarta, Jumat pekan lalu, banyak PNS di jajaran Pemkab Bolmong bolos kerja bahkan tak masuk kantor.
Tak pelak, akibat tindakan kurang disiplin dan terpuji para abdi negara di Pemkab Bolmong ini, membuat pelayanan terganggu.
“Saya datang ke Pemkab Bolmong untuk mengurus sesuatu. Namun tidak bisa karena sejumlah PNS yang berkopeten dengan yang saya urus ini tidak ada,” ujar salah satu warga yang tak mau dikorankan namanya dengan nada kecewa.
Menurutnya, kejadian seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi jika seluruh PNS tunduk pada disiplin sebagai abdi negara.
“Yah kecewalah,” ucapnya.
Dirinya meminta kepada pimpinan daerah agar lebih tegas lagi kepada bawahan agar hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi.
“Kalau seperti ini, bagaimana pelayanan publik berjalan lancar?,” ketusnya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong, Zainudin Paputungan SE MAP, ketika dikonfirmasi via seluler Minggu kemarin, 08134078xxxx dalam keadaan aktif namun tidak ada respon.
Sementara itu, Bupati Hi Salihi Mokodongan, diberbagai kesempatan menegaskan soal disiplin PNS agar ditaati.
Bahkan Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Ashari Sugeha, saat memimpin Apel PNS beberapa waktu lalu juga menegaskan hal serupa kepada para PNS.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.