Calon Gubernur Diminta Komitmen dengan Rakyat BMR

0
312
Dialog AMBM untuk Pilgub Sulut
Dialog AMBM untuk Pilgub Sulut
Dialog AMBM untuk Pilgub Sulut

TOTABUANEWS, BMR – Aliansi Masyarakat Bolaang Mongondow (AMBM) Sabtu (11/10) kemarin menggelar dialog Forum Mobagid dengan mengangkat tema ‘Menyongsong Pilkada Sulut 2015’.

Sejumlah tokoh masyarakat Bolmong Raya (BMR) hadir pada dialog yang digelar di Restouran Lembah Bening Kotamobagu itu. Diantaranya, mantan Ketua DPRD Sulut Syarial Damopolii, mantan anggota DPRD Sulut dari dapil BMR Drs Hi Muhammad Anthon Mamonto MA, mantan bakal calon wakil walikota Kotamobagu 2013-2018 Nasrun Koto, Ketua AMBM Syamsuri Manoppo, Ketua LSM LPKELR Effendi Abdul Kadir, Tokoh Pemuda Anhar Pasambuna, Robianto Suid, Sehan Ambaru dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutan Mantan Ketua DPRD Sulut Syarial Damopolii, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat BMR agar dapat menggunakan hak pilih dalam pelihan Gubernut 9 Desember nanti. “Akan tetapi rakyat BMR jeli menentukan pilihan, memilih calon pemimpin yang memiliki komitmen jelas dengan rakyat BMR,” kata Papa Dona sapaan Syarial Damopolii.

Ia pun menjelaskan, ketiga pasangan calon saat ini yakni Olli Donokambey – Steven Kandow, Maya Rumantir – Glen Kairupan dan Benny Mamoto – David Bobihoe semuanya memiliki visi dan misi yang sangat baik. “Tinggal rakyat saja yang menilai mana yang terbaik dan memihak untuk kepentingan rakyat BMR,” jelas Om Yal.

Senada dikatakan Nasrun Koto. Notaris Muda ini mendorongDorongan agar ketiga pasang Calon Gubernur Sulut berkomitmen dengan BMR soal perwujudan Daerah Otonomi Baru (DOB).  “Kami minta ketiga kandidat harus berkomitmen hitam diatas putih untuk memperjuangkan PBMR bila salah satu pasangan terpilih nanti, yakni komitmen yang dibuatkan diatas akta notaris yang dibumbuhi tanda-tangan,” ‎tukas Nasrun Kotto, Tokoh Bolmong.

Disisi lain, Ketua AMBM Samsuri Manoppo menyesalkan, sikap pemkot Kotamobagu yang tidak hadir pada diolog penting tersebut. “Harus pemkot Kotamobagu bisa hadir dalam dialog ini, apalagi kami sudah memberikan undangan,” ujar Samsuri.

Sementara itu, sekretaris Panitia kegiatan tersebut Robby Mokodongan berterima kasih kepada semua pihak yang turut mengsukseskan acara itu. “Sehingga acara ini berjalan lancar karena partisipasi semua pihak,” tandasnya.

 

konni balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.