Dampingi Eyang Mendaftar, Sachrul Mamonto Berjiwa Besar

0
476
Tampak Tatong dan Yasti mendampingi pasangan SMILE
Tampak Tatong dan Yasti mendampingi pasangan SMILE
Tampak Tatong dan Yasti mendampingi pasangan SMILE

TOTABUANEWS, BOLTIM – Sikap politik sosok Sam Sachrul Mamonto, bakal calon Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur patut diapresiasi. Meski tidak diusung oleh partainya sendiri, namun Ketua DPD PAN Boltim ini berjiwa besar  dan rela mendampingi calon Bupati dan Wakil Bupati lain di usung oleh partainya tersebut.

Dalam pantauan, putra Modayag ini pada Senin (03/07) mendampingi rivalnya, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sehan Landjar – Rusdi Gumalangit yang diusung koalisi PAN, PKB, Demokrat serta Gerindra mendaftar di Kantor KPUD Boltim sebagai calon Bupati.

Saat diwawancarai usai pendaftaran, Sam Sachrul Mamonto yang diusung oleh PDIP – Nasdem berpasangan dengan Medi Lensun, mengungkapkan, bahwa sikapnya itu adalah sikap sebagai seorang politisi. Dan Ia rela serta ihlas mendampingi pasangan SERIUS saat mendaftar. “Saya sangat mencintai PAN, tentu apapun keputusan partai saya harus hormati. Sehingga, kewajiban saya sebagai ketua DPD harus saya lakukan meski saya juga adalah calon. Saya harus mendampingi pasangan SERIUS mendaftar,” ungkap Alul sapaan Sachrul.

Meski demikian, Alul mengakui bahwa dirinya maju di Pilkada Boltim lewat partai lain, mendapat restu dari ketua umum PAN Zulkifly Hasan. “Saya sudah minta izin ke bang Zul, dan bang Zul pun memberi saya restu maju melawan partai saya sendiri,” katanya.

Disinggung soal sangsi partai, Alul mengakui siap menerima apapun keputusan partai. “Soal pengunduran diri sebagai anggota DPRD sesuai aturan yang berlaku, saya sudah ajukan ke sekretariat DPRD. Saat ini sedang berproses,” tambahnya.

Politisi muda yang dikenal ikut membesarkan PAN di Boltim ini berharap kepada calon lain agar bersaing secara sehat. “Harapan saya kepada semua calon dapat menjunjung tinggi asas demokrasi, Mari kita bersaing sehat, tidak saling menghujat dan mengfitnah,” tandasnya.

Diketahui, usai mendampingi pasangan SERIUS, Alul bersama pasangannya Medy Lensung juga ikut mendaftar di KPUD Boltim sebagai calon bupati dan wakil bupati Boltim.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.