Data Sementara TB-JaDi Unggul 53, 50 Persen Pendukung Konvoi Keliling Kotamobagu

0
404
Jumlah DPT: 86,904: (sumber: Moh Julianto Tim TB-JaDi)
Jumlah DPT: 86,904:  (sumber: Moh Julianto Tim TB-JaDi)
Jumlah DPT: 86,904:
(sumber: Moh Julianto Tim TB-JaDi)
konfoi warnai kemenangan TB - JaDi
konfoi warnai kemenangan TB – JaDi

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Perhitungan di TPS hingga Pukul 15:40 WITA, Senin (24/06/13), sedang berlangsung. Namun, data sementara mengisyaratkan kemenangan pasangan nomor urut 1 Tatong Bara-Jainuddin Damopolii (TB-JaDi). Kegembiraan pendukung pasangan yang diusung PAN ini, terlihat saat melakukan konvoi di jalan-jalan utama Kotamobagu, dan di posko-posko TB-JaDi.

Data sementara yang dihimpun, TB-JaDi unggul sekitar 53,50 Persen dari tiga pasang kandidat lainnya. Sementara, pasangan nomor 3, Djelantik Mokodompit (Djelas), yang merupakan rival berat TB-JaDi, diperkirakan meraup suara sekitar 38,59 Persen. Dan disusul pasangan nomor urut 4, Salim Landjar-Ishak Sugeha (Laris), 6,36 Persen dan nomor urut 2, Nurdin Makalalag-Robert Siagian (Benar) 1,18 Persen.

Menurut Julianto Ketua Tim Quick Count TB-JaDi, bahwa data tersebut masih sementara, karena masih menunggu data dari beberapa TPS lagi. “Hasil ini belum final,” kata Julianto.

Raungan knalpot racing, serta lagu-lagu TB-JaDI, jadi penghibur di jalan-jalan. Begitupun di posko-poskonya TB-JaDi, berkerumun para pendukung meneriakan yel-yel kemenangan. Misalnya, di Posko Kelurahan Matali, ratusan pendukung TB-JaDi bersorak ria sembari mengangkat bendera PAN, dengan menyanyikan lagu-lagu TB-JaDi. “Ini kemenangan masyarakat Kotamobagu,” kata Joy Paputungan, yang mengaku pendukung TB-JaDi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada data pasti, karena menunggu hasil pleno dari KPU. Informasi beredar lainnya seperti di Blackberry Messengger (BBM), maupun media sosial lainnya, TB-JaDi untuk sementara unggul mengalahkan tiga pasangan lainnya.(TIM)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.