Dekot Kroscek Dana APBD 2013

0
203
Ishak Sugeha
Ishak Sugeha
Ishak Sugeha

Totabuanews.com, Kotamobagu – Setelah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulut tentang penggunaan APBD 2013 ini, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotamobagu Senin (14/01) kemarin melakukan pertemuan dengan Tim anggaran Pemkot. Guna melakukan kroscek untuk mencocokkan hasil catatan DPRD dan Pemprov.

Menurut Ishak Sugeha, Sekretaris Banggar bahwa, agenda tersebut adalah bagian dari mengantisipasi kemungkinan pada kemudian hari yang tidak dinginkan bersama. “Selain fungsi pengawasan legislative agenda ini juga untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan dikemudian hari, serta mengontrol apakah hasil catatan yang diberikan DPRD maupun Pemrov,” ujar Ishak.

Selain itu, Ishak mengatakan setelah dilakukukan kontrol tersebut dan penggunaan anggaran sudah sesuai dengan alokasi anggaran, kemudian ditindak lanjuti dengan penggunaan dana tersebut. “Rekomondasi dari pemprov memang telah dikantongi Tim anggaran Pemkot namun ketelitian ini perlu dilakukan agar tidak terjadi penyalah gunaan uang Negara,” ucap Sugeha.

Terpisah, Drs Irianto Mokoginta Sekretaris Dewan (Sekwan) Kotamobagu menambahkan, bahwa pelaksanan dengar pendapat tersebut telah teragendakan jauh-jauh sebelum pelaksanan Senin Kemarin. “Pertemuan ini sudah teragendakan lebih dahulu,” pungkas Irianto. (isnandar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.