Diare, DBD dan Penyakit Kulit Mulai Serang Warga Korban Banjir

0
171

TOTABUANEWS.COM, PINOLOSIAN – Ratusan warga korban banjir di dua Kecamatan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara (Sulut), mulai terserang penyakit diare, Demam berdarah Dengue (DBD) dan penyakit kulit.

Hingga saat ini 212 warga dari Desa Torosik, Desa Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), dan Desa Motandoy serta Desa Dumagin di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) Bolsel, masih berada di pengungsian, sejak Rabu dini hari lalu.

Penyakit yang biasanya mengancam warga pengungsian mulai dirasakan. Untung saja, pihak Pemerintah Kabupaten Bolsel, langsung menerjunkan instansi terkait menangani penyakit yang diserita warga. Kepala Dinas Kesehatan Bolsel, Muhammad Anwar SKM, kepada media ini Jumat (06/09/13) mengakui penyakit yang “Kami sudah mendirikan posko pengobatan secara gratis bagi warga korban banjir,” kata Muhammad Anwar.

Selain Dinkes, juga ada beberapa instansi teknis yang melakukan pelayanan dilapangan, diantaranya dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (chandra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.