Disnaker Kotamobagu Utus Sebanyak 21 Peserta Pelatihan Alat Berat

0
34

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kotamobagu mengutus sebanyak 21 peserta pelatihan alat berat, bertempat di Lembaga Pelatihan dan Keterampilan (LPK) Rajawali Buana Nusantara (RBN) di Malalayang II Manado, Senin (13/11/2023).

Peserta yang sebelumnya sudah dilepas oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si usai pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan, diterima langsung oleh Direktur Utama LPK RBN Steven Pance Pioh, SH di kantor LPK yang selanjutnya menuju lokasi pelatihan untuk pengenalan dan mengikuti pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Kepala Disnaker Kota Kotamobagu Johan Sofyan Boulu, SE., ME melalui Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Lulu Mokoginta SH kepada media menyampaikan untuk jumlah pendaftar 118 orang, namun yang terseleksi hanya 20 orang peserta ditambah 1 peserta mandiri.

“Mereka di data terutama yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), kemudian diseleksi seperti wawancara dan seleksi lainnya, jadi tidak ada yang asal dipilih,” kata Lulu.

Ia pun berharap peserta yang ada bukan hanya untuk mencari sertifikat tapi juga untuk mendapatkan keahlian bagaimana mengoperasikan alat berat yang tepat.“Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi peserta,” harapnya.

Sementara itu, Dirut LPK RBN Steven Pance Pioh mengaku bersyukur mendapat kepercayaan dari pemerintah Kota Kotamobagu untuk melatih para peserta di LPK yang dipimpinnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu atas kepercayaannya. Tentu kami akan terus melakukan yang terbaik dalam melatih para peserta sesuai dengan ekspektasi Pemkot Kotamobagu,” pungaksnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.