Ditegur Satpol-PP, Aleg Kotamobagu Ini Berang

Sahaya: Kami Tak Tebang Pilih Jalankan Tugas

0
380
Ditegur Satpol-PP, Aleg Kotamobagu Ini Berang
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Anggota Komisi II Dewan Kota (Dekot), Jusran Mokolanut, berang dengan ulah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menegurnya saat memarkir kendaraan di halaman kantor walikota. Kejadian itu Selasa (8/9) kemarin, saat ketua DPC PKB itu hendak menemui Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Rio Lombone, terkait hasil koordinasi di Jakarta.
“Pas di tanda larangan, berharap ada permakluman krn urusan yg segera hrs diambil langkah biar nda salah pemkot ambil kebijakan (koordinasi). kebetulan belum ada juga acara pemkot yg ramai dan butuh pengaturan ekstra ketat di halaman parkir. Tapi anak buah kasatpolpp juga tdk memaklumi, walaupun kami balik lagi utk menyampaikan maksud sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan. Baiklah jika itu aturan kami hargai, sehingga menghindari situasi kebatinan kami yg mulai jengkel, kami memutuskan untuk menghindar pulang,” tulis Jusran melalui akun facebooknya, Jusran Mokolanut Ebby, di grup Informasi Abdi Praja Kota Kotamobagu.
Dalam postingannya itu, Jusran juga memberi catatan sebagai referensi Kasat Polpp dan jajarannya. “Jika itu aturan kami menghargai dan secara tegas, kami akan lihat konsistensinya, jika ada dan siapapun dia ada di tanda larangan itu, berarti inkonsistensi dan buang saja tanda larangan itu. Jika model pembinaan attetude polpp begini berarti kasatpolpp yg tidak mengajarkan disiplin tatakrama (krn dia sebetulnya bole sampaikan saya ijin dulu ke pimpinan). Disiplin dan wibawa itu penting bagi polpp sebagai penegak disiplin,tapi tanpa dibarengi pengetahuan dan attitude hanya akan melahirkan sikap kebablasan dan sokjagoan. Polpp Kotamobagu perlu attitude dan pengetahuan agar punya perilaku kewibawaan.bukan cuma ilmu karate dan sok jagoan.karena dia bukan preman kampung,kecuali kasatnya yg ajarkan,” kata Jusran melalui postingannya itu.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.