Djelantik Terus Didorong Maju di Pilkada Bolmong

2
811
Hi Djelantik Mokodompit ME saat masih menjabat Walikota Kotamobagu terlihat akrab bersama dengan Wakil Ketua DPP Partai Golkar Drs Theo L Sambuaga dalam satu acara.
Hi Djelantik Mokodompit ME saat masih menjabat Walikota Kotamobagu terlihat akrab bersama dengan Wakil Ketua DPP Partai Golkar Drs Theo L Sambuaga dalam satu acara.
Hi Djelantik Mokodompit ME saat masih menjabat Walikota Kotamobagu terlihat akrab bersama dengan Wakil Ketua DPP Partai Golkar Drs Theo L Sambuaga dalam satu acara.

TOTABUANEWS, BOLMONG – Ketokohan figur Hi Djelantik Mokodompit, rupanya masih menjadi mahgnet bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. Sosok yang dikenal dengan sebutan Uyo ini, diinginkan oleh sebagian besar masyarakat Bolmong untuk menjadi pemimpin mereka ke depan nanti.

Hal ini terbukti, disetiap hajatan di Bolmong yang dihadirinya, animo masyarakat inginkan Djelantik maju di Pilkada Bolmong 2017 nanti terus disuarakan. Tak sungkan-sungkan warga menyebutkan bahwa Djelantik adalah calon bupati Bolmong 2017. “Ini adalah calon Bupati kami 2017. Maju pak Djelantik, hidup pak Djelantik,” ungkap warga saat melihat Djelantik memasuki lokasi hajatan di Desa Lolak beberapa waktu lalu.

Harapan lain menginginkan Djelantik maju di Pilkada Bolmong, datang dari ketua Karang Taruna Kecamatan Poigar Rubianto Mokodongan. Kepada Totabuanews, Rubiantio menilai bahwa Djelantik yang kini masih menjabat sebagai salah satu pimpinan di DPRD Kota Kotamobagu, sangat layak menjadi Bupati Bolmong.

“Kepiawaiannya dalam dunia politik sudah teruji. Jatuh bangun dalam dunia politik sudah dilaluinya. Bahkan, pada Pileg 2014 lalu kapsitasnya sebagai ketua DPD Golkar KK Ia masih bisa merebut 5 kursi di DPRD KK, salah satu kursi adalah miliknya. Padahal, saat itu Dia (Djelantik, red) belum lama mengalami kekalahan karena ‘dikeroyok’ di Pilwako KK,” ungkap Rubianto.

Alasan lain kata Rubianto, pengalaman Djelantik dalam memimpin daerah juga sudah teruji. Lima tahun memimpin Kotamobagu, berhasil merubah Kotamobagu menjadi Kota yang cukup di kenal untuk skala nasional. “Apalagi Bolmong ada kampung halamanya. Tentu apabila Dia menjadi pemimpin Bolmong ke depan, terbaik akan Ia lakukan untuk Bolmong,” jelas Rubianto.

Terpisah, Djelantik saat diminta tanggapan terkait keinginan dan harapan warga Bolmong agar dirinya maju di Pilkada 2017 nanti, memberi respon positif. “Jika memang itu sudah menjadi satu keinginan masyarakt Bolmong, akan jadi pertimbangan saya. Insya Allah saya akan maju di Pilkada Bolmong 2017 nanti,” tegas Djelantik.

 

konni balamba

2 KOMENTAR

  1. Salam Admin, Saya sebagai Putra Desa Lolan juga mendukung, jikalau beliau bersedia untuk membangun Bolaang Mongondow, karena sudah ketinggalan Zaman, Kota Lolak seperti Desa, pdahal banyak orang Cerdas (putra mongondow) yang mampu memimpin, dan diharapkan pada 2017 nanti Masyarakat jangan terbuai dgn 100 rbu dan 300 rbu, tpi lebih memikirkan 5 tahun kedepan kondisi daerah apakan bisa berubah atau tidak, bagaimana mau jadi Prov BMR, jikalau langkah utk pemenuhan Infrastruktur juga stengah2….Semoga!!!..Salam Intau Lolan

  2. Mudah2an jo, bupati bolmong kedepan, sesuai harapan untuk bekeng bagus bolmong.. Tapi kalau budaya mongondow pilih doi setiap ada pilkada masih dilestarikan,, dari skrg so boleh bilang.. SAYONARA UYO..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.