Donatur Penyumbang Hewan Kurban Terbanyak Sambangi Kotamobagu

0
126

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kota Kotamobagu (KK), usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Senin (12/09/2016), mendapat kunjungan donatur hewan kurban, dari Lembaga Sosial, Hasenah asal Eropa yang diwakili, Adem Ozdemir dan Direktur Pendayagunaan Zakat, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Nana Sudana, beserta tim.

Kedatangan mereka disambut Kepala MTs Negeri 2 Kotamobagu, Muadzah S Ag M Pd, beserta siswa dan tenaga pendidik dan kependidikan madrasah tersebut.

Kepada TOTABUANEWS.COM, Adem menuturkan, sebagai lembaga sosial yang berkantor pusat di German, untuk tahun ini mereka menyumbangkan kurang lebih 78 ribu ekor sapi, sebagai hewan qurban, untuk beberapa negara di dunia, termasuk 250 ekor sapi di Indonesia. Di mana, dari jumlah tersebut, Bolaang Mondondow Raya (BMR), mendapat 50 hewan qurban.

“Dari lembaga sosial Hasena kita yang datang ada beberapa tim, termasuk dari Belanda, Austria, Australia dan saya sendiri dari Inggris, yang ditugaskan memantau pendistribusian hewan qurban tersebut di Sulawesi Utara (Sulut). Dalam kegiatannya, kami bermitra dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Dalam kesempatan ini, kami turut didampingi Direkturnya yakni Bapak Nana Sudana,” terang Adem, pria kelahiran Turki tersebut.

Kepala MTs Negeri 2 Kotamobagu, dalam sambutannya berterima kasih kepada para donatur, dan berharap kerjasamanya dapat terus berlanjut, terutama dalam pengembangan pendidikan Islam di Indonesia khususnya di Kota Kotamobagu.

Sementara Adem Ozdemir dalam sambutanya merasa bahagia,  karena dapat bertatap muka langsung, terutama dengan para siswa yang begitu antusias menyambut kedatangannya bersama tim.

Adem juga diakhir sambutannya, mengambil kesempatan dan memohon izin untuk berdoa dalam bahasa Turki.

Usai acara ramah tamah, para donatur didampingi Kepala MTs Negeri 2 Kotamobagu, langsung ke lokasi pemotongan hewan Qurban.

 

Rhu Mokoagow

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.