Dua Pekan Desa Inaton Tanpa Pemimpin, Rakyat Terlantar

0
323

 

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dua pekan sudah berlalu, namun disayangkan desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini, belum juga memiliki kepala Desa yang baru, sehingga banyak urusan di Desa tersebut terabaikan. Hal ini terlihat dari beberapa warga yang hendak mengurus kepentingan di desa, baik itu urusan surat menyurat, hingga urusan pesta, namun tidak terlaksana.

Dengan kejadian ini, banyak warga masyarakat yang mengeluh, dimana mereka tidak bisa melaksanakan urusan pesta maupun kepentingan surat menyurat karena tidak ada pemimpin yang bertanggung jawab di desa tersebut. Rakyat pun terlantar. “Sudah dua minggu kami tidak memiliki kepala desa, bagaimana dengan urusan di desa, apalagi masalah surat menyurat hingga pesta, banyak yang tidak terlaksana karena tidak ada kepala desa,” ungkap sejumlah warga yang meminta namanya tidak dikorankan.

Sejumlah warga tersebut juga menambahkan, jika saat ini ada warga di Desa Inaton yang membutuhkan Surat untuk kepentingan keluar daerah karena urusan pekerjaan, namun semua tidak bisa terlaksana, karena tidak ada yang mengeluarkan surat. “beberapa warga saja yang hendak keluar daerah untuk mencari nafkah demi kelangsungan hidup mereka, saat ini tidak bisa keluar, karena tidak mengantongi surat jalan yang di tandatangani kepala Desa,” tambah salah satu aparat desa itu.

Menanggapi hal tersebut, ketua pemuda desa Inaton Jamal Mamonto meminta kepada Pemerintah daerah agar sesegera mungkin menempatkan Penjabat sementara Sangadi di Desanya agar pelayanan kepada Masyarakat cepat terlayani. “kami berharap pemda Boltim tidak mengabaikan desa ini, dan segera menempatkan penjabat yang baru, kan kasihan mereka yang mencari nafkah untuk kepentingan keluarga namun tidak terlaksana karena belum adanya kepala desa,” kata Jamal

Terpisah Camat Modayag Barat Muhtar Mamonto ketika di konfirmasi terkait penggantian Sangadi Desa inaton mengatakan, jika pelantikan Sangadi Desa Inaton di perkirakan dilakukan pada hari senin hingga selasa. “diperkirakan pelantikanya besok (senin Hari ini) atau selasa (Besok), namun kita akan konsultasi dulu dengan kepala Tata Pemerintahan,” terangya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.