Dua Sekolah Dasar Di Bolsel Diliburkan Karena Banjir

0
179

BMKG: Beberapa Hari Kedepan Hujan Masih Mengguyur Bolsel

TOTABUANEWS.COM, PINOLOSIAN – Terpaksa dua sekolah dasar di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara (Sulut), diliburkan. Pasalnya, sekolah-sekolah ini dijadikan tempat penampungan warga korban banjir dari dua kecamatan.

Sedikitnya 212 warga yang berdomisili di Desa Tobayagan, Desa Tobayagan Selatan, Desa Torosik, Desa Mataindo, serta Desa Matandoi, harus rela meninggalkan rumah mereka karena masih tergenang air. Banjir yang menggenangi lima desa ini, ada yang tingginya mencapai hingga 2(dua) meter. Dua gedung sekolah yakni SDN Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah dan SDN Tobayagan, Kecamatan Pinolosian Timur dijadikan camp pengungsi.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Bolsel Dra Hartati Maango membenarkan hal tersebut. “Benar ada dua sekolah dasar yang diliburkan karena menjadi penampungan korban banjir,” tutur Maango, saat di hubungi wartawan Jumat (06/09/13).

Informasi dihimpun, hingga saat ini curah hujan di wilayah Bolsel masih tinggi. Prediksi BMKG Sam Ratulangi Manado, hingga beberapa hari kedepan wilayah Sulut termasuk di Bolsel masih akan terjadi hujan. “Diperkirakan hingga beberapa hari kedepan masih akan terjadi hujan di wilayah Bolsel,” kata Prakirawan BMKG Manado Ratih Prasetya.

Wakil Bupati Bolsel Drs Syamsul badu menghimbau warganya agar berhati-hati dengan cuaca ekstrim yang masih melanda wilayah ini. “Tim Pemkab juga hingga sekarang ini masih bersama-sama warga korban banjir di Pinteng dan Pintim,” ujar Wabup. (chandra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.