Eyang Sebut Masih Banyak Asset Ditahan Mantan Pejabat

0
301
Sehan Landjar

TOTABUANEWS, BOLTIM – Meski sudah lama berhenti sebagai pejabat, namun sejumlah mantan pejabat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), masih ada yang belum mengembalikan asset milik Pemkab. Padahal, pejabat dalam menggunakan fasilitas daerah hanya bersifat pinjam pakai bukan menjadi hak milik.

Sehan Landjar, Bupati terpilih Boltim mengaku ada beberapa pejabat yang sudah berhenti namun sayangnya aset yang dipinjam pakaikan belum juga dikembalikan.

“Tidak hanya kendaraan dinas, namun aset lainnya juga harus dikembalikan. Misalnya, AC, peralatan olahraga, maupun berbagai acecoris lainya berupa TV dan lain sebagainya, itu harus dikembalikan oleh mantan pejabat daerah,” tegasnya, baru-baru ini kepada sejumlah wartawan.

Eyang sapaan akrabnya ini pun mengatakan, jika ada mantan pejabat yang sudah sering disurati bahkan terindikasi bakal ditarik paksa, menandakan ada unsur lain.

“Ada indikasi bakal di gelapkan,” ucapnya.

Dia menilai hal seperti ini harusnya tidak perlu terjadi kepada mantan pejabat, agar tidak terindikasi lain.

“Disaat saya berhenti sebagai bupati, semua aset ditinggalkan, termasuk alat perlengkapan dapur, tidak ada satupun yang belum dikembalikan, itu menunjukan ketaatan kepada aturan, bukanya ditahan tahan,” katanya.

Dicky M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.