Figur Muslim Ini Dijagokan di Pilwako Manado, Dekat Dengan Semua Umat

0
702
Faisal Salim

TNews, MANADO – Pilwako Manado 2020 tak lama lagi akan digelar. Salah satu figur yang bakal bertarung adalah tokoh muslim Faisal Salim, SE. Faisal rupanya dijagokan banyak warga sebagai bakal calon wali kota Manado. Pasalnya, sosok Faisal sangat dekat dengan semua umat.

Terbukti, pada Perayaan Natal 25 Desember 2019 lalu, Faisal ikut berbagi kasih kepada warga Kota Manado yang merayakan Natal. Di sejumlah Kecamatan Faisal Salim bersama Bikers Subuhan menyalurkan bantuan untuk kebutuhan natal umat kristian

Robin Mandag, warga Bailang Kecamatan Bunaken Manado usai menerima bingkisan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Faisal Salim.

Menurutnya, para bakal calon Wali Kota Manado dan bakal calon Wakil Wali Kota mestinya menunjukkan perhatiannya secara nyata. Mandag juga menyebutkan, Faisal memang dikenal sebagai sosok yang peduli antara sesama masyarakat tanpa membeda-bedakan agama.

”Terima kasih Pak Faisal Salim, tentu bantuan hadiah yang diberikan ini menambah suka cita kami. Ketulusan dan pemberian ini bermanfaat, sebagai bukti bahwa Pak Faisal merupakan sosok pemimpin yang peduli. Memang kami mengenal beliau sebagai figur yang tidak membeda-bedakan agama. Tokoh majemuk. Selain perhatian, beliau selalu membantu masyarakat. Kami mendoakan agar beliau selalu sehat, dan dimudahkan segala cita-citanya untuk membangun Kota Manado,” ujar Mandag beerapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, warga Parigi 7 Kecamatan Singkil, Embo Hans Petonengan juga memberi apresiasi atas kepekaan tokoh muda yang satu ini. Petonengan menilai Faisal sebagai politisi yang nasionalis, mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Tidak mau ambil pusing dengan memasang spanduk pencitraan, namun langsung memberi bantuan kepada masyarakat.

”Tentunya pemimpin itu kita harapkan mereka mampu memberi contoh. Punya kepedulian terhadap kepentingan masyarakat. Di saat menyambut Natal bagi kami agama Kristen adalah hari yang Suci, puji Tuhan Pak Faisal Salim ikut memberikan bantuan berupa minuman. Hal ini tentu sebagai bentuk penghargaan yang luar biasa bagi kami. Beliau tidak sibuk memasang baliho ucapan dan pencitraan lainnya di momentum istimewa ini, tapi bertindak secara nyata membantu masyarakat. Cara seperti ini yang diharapkan masyarakat,” kata Petonengan menutup.

Sekedar untuk diketahui, Faisal Salim yang akrab disapa Bang Toyib merupakan bakal calon Wali Kota Manado yang telah mendaftar di PAN Kota Manado. Dan memiliki sejumlah program pro rakyat, berupa program perumahan, teknologisasi menunjang Manado sebagai Smart City, pelayanan terintegrasi. Berkomitmen memajukan Manado, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bang Toyib juga adalah Ketua BM PAN Kota Manado dan aktif sebagai Pembina Bikers Subuhan Manado.

 

Sumber : Sulut Today

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.