Formasi CPNS di Bolsel Didominasi Tenaga Teknis

0
326

risnawati-mantang-65623054TOTABUANEWS, Molibagu – Pembukaan pendaftaran calon pegawain negeri sipil (CPNS) Tahun 2014 tinggal menunggu waktu. Untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terinformasi akan membuka sekira 146 formasi. Diantaranya, 60 persen tenaga teknis dan 40 persen tenaga guru dan kesehatan. Ada sedikit perbedaan anatar rekrutmen CPNS tahun lalu dengan yang akan digelar tahun ini. Untuk 2013 kemarin, rata-rata daerah termasuk Bolsel, paling banyak membuka formasi kesehatan dan guru. Sementara tahun ini, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Risnawati Mantang, khusus Bolsel lebih dari setengah formasi teknis. Meski demikian, katanya, belum diketahui persis jurusan apa saja yang akan dibuka nanti. “Jumlah formasi sekira 146. Kali ini lebih besar tenaga teknis. Sekarang BKN sedang mengisi formasi-formasi yang akan dibuka di daerah termasuk di Bolsel. Dan sekarang kita masih menunggu penyerahan secara resmi,” ujar Mantang, baru-baru ini.
Di sisi lain, harapan pemegang ijazah SMA/sederajat yang bercita-cita mengabdi sebagai PNS pada Pemkab Bolsel, sepertinya harus gigit jari. Pasalnya, tahun ini formasi yang dibuka hanya untuk perguruan tinggi. “Kami sudah coba usulkan, tapi belum diakomodir,” terang Kaban BKDD.
Namun, lanjutnya, meski begitu kesempatan bagi tamatan SMA/sederajat masih belum usai. Pada penerimaan CPNS 2014 ini juga akan dibuka seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). “Rencananya akan dibuka seleksi P3K untuk umum. Sistem rekrutmen sama dengan CPNS,” pungkas Mantan Kadis Perhubungan Bolsel itu. (marsal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.