Golkar Kuasai Parlemen, Pemerintahan TB-JaDi Bersih

0
236

TOTABUANEWS, Kotamobagu – Perebutan kursi DPRD Kota Kotamobagu pada pemilu 9 April semakin seru. Masing-masing partai memiliki target menguasai parlemen. Namun yang paling menonjol adalah persaingan dua partai besar yakni Golkar dan Partai Amanat Nasioanal (PAN).

Akan tetapi amatan sejumlah elemen, pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Ir Tatong Bara – Jainuddin Damopolii yang notabene diusung oleh PAN, akan bersih apabila Partai Golkar lah yang menjadi pemenang pada pemilu 9 April nanti.

Hal ini tentu sangat beralasan. Dimana menurut aktifis Kotamobgu Tri Saleh, dengan menguasai parlemen, tentu pimpinan dewan akan di pegang oleh Golkar. “Nah, dalam control atau pengawasan legislative nanti terhadap jalannya pemerintahan walikota dan wakil walikota TB JaDi akan lebih selektif,” terang Tri.

Sehingga menurut Tri, dengan pengawasan tersebut roda pemerintahan akan berjalan sebagai mana mestinya, serta akan terhindar dari praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotismen (KKN). “Dan nanti kebijakan pemerintah akan benar-benar pro rakyat, dan tidak hanya menguntungkan perorangan ataupun kelompok tertentu,” tandasnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, wakil ketua DPD Partai Golkar Kotamobagu Lucky Chandra Makalalag mengatakan, kemenangan Golkar adalah kemenangan rakyat.

“Insya Allah apabila Golkar yang menang, tentu Golkar akan realistis menyikapi setipa kebijakan yang dikeluarkan pemkot,” kata Lucky.

Terpisah, PAN sendiri melalui ketua DPD Kotamobagu Beggie Chandra Gobel, mengaku optmis PAN akan memiliki kursi terbanyak di DPRD Kotamobagu nanti.

“Rakyat tidak perlu khawatir, PAN tetap mengedepankan kepentingan rakyat di atas kepentingan golongan,” tegas Beggie.

Ia menyebutkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPR adalah budgeting, legislasi dan controlling. Tentu anggota fraksi PAN nantinya harus memahami ini. “Jadi ketika ada ruang yang harus dikritisi, ya di lakukan. Namun, supaya tidak ada celah, kompetensi anggota fraksi PAN begitu diharapkan. Olehnya, diharapkan juga produk kebijakan Walikota telah terseleksi,” ujar Beggie. (kon/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.