Gubernur Minta Seluruh Kepala Daerah di Sulut Percepat Proses Vaksinasi

0
28
olly dondokambey

TNews, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan kepada seluruh kepala daerah di Sulut, agar mempercepat proses vaksinasi di daerah masing-masing. Hal ini guna membentuk kekebalan tubuh, sehingga meminimalisir dampak Covid-19. Apa terlebih saat ini munculnya varian Delta.

Kata Gubernur, Vaksin Covid-19 terbukti mampu memberikan perlindungan diri terhadap infeksi virus tersebut, serta dapat menghambat penyebarannya.

“Total target vaksinasi di Sulut adalah 1,8 juta hingga Desember, dengan target suntikan per hari sebanyak 10.000 suntikan. Pada Oktober dan November 2021 semua sasaran vaksinasi telah tervaksin dosis 1. Sehingga saya mengharapkan peran para pemuka agama dan tokoh masyarakat dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi,” tuturnya.

Gubernur memaparkan perkembangan epidemiologi (penyebaran) Covid-19 yang terjadi di Sulawesi Utara. “Trend pertambahan jumlah kasus positif harian di Sulawesi Utara sejak 1 Februari hingga 31 Maret 2021 mengalami penurunan, namun di awal Juni mulai naik mengikuti trend yang berkembang saat ini,” ungkapnya. “Rata-rata kasus harian per bulan Mei di angka 5, namun pada bulan Juni meningkat menjadi 15,” tambahnya.

Melihat kondisi epidemiologis Sulut mulai menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan, Gubernur menyampaikan untuk segera diantisipasi agar tidak membebani sistem kesehatan.“Situasi dan kondisi Covid-19 ini harus kita waspadai,” lanjutnya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa jumlah kematian kasus covid-19 juga mengalami peningkatan, dan rata-rata adalah yang belum divaksin.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.