Hanura Dorong Maksimalkan Rumah Sakit Kotamobagu

0
241
Agus Suprijanta
Agus Suprijanta
Agus Suprijanta
Agus Suprijanta

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kotamobagu Selatan (Kotsel). Hingga saat ini, masih berstatus rawat jalan diharapkan bisa segera berstatus rawat nginap demi pelayanan maksimal kepada masyarakat ekonomi bawah, apalagi memasuki tahapan penyusunan Draf APBD Perubahan 2013, diminta agar sisa anggaran dengan interval waktu yang ada anggaran harus pro rakyat dengan dioptimalisasi pelayanan Rumah Sakit Pobundayan.

Sebagaimana dikatakan Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kotamobagu, Agus Suprijanta, yang tak lain adalah mantan Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu. Dirinya mengakui fasilitas RSUD tersebut baik, namun masih status rawat jalan, sementara menurutnya rakyat butuh status rawat nginap.

”Dengannya akan dilihat apakah kebijakan APBD-P 2013 ini pro rakyat atau tidak? karena RSUD sifatnya urgent, tak hanya bisa mendatangkan tambahan PAD (Pendapatan Asli Daerah), namun membantu masyarakat ekonomi bawah dalam memperhatikan kesehatan mereka,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) No 17 Tahun 2013 tentang sistim rujukan pelayanan kesehatan, dan Pergub No 16 Tahun 2013 Tentang MDGs, kedepan Bolmong Raya Harus ada Rumah Sakit rujukan. ”Kami menantang pemerintah yang baru saat ini, dengan waktu yang ada, untuk berani mengambil langkah kebijakan yang benar-benar sesuai dengan hati nurani rakyat,” pungkasnya. (dar)

[box type=”info” align=”aligncenter” ]Redaksi totabuanews.com memberikan kesempatan kepada pembaca untuk menjadi kontributor. Silahkan kirimkan berita anda, dapat berupa artikel atau foto-foto yang menarik mengenai peristiwa di sekitar anda. Isi dari Berita sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan Berita jika dianggap tidak etis dan berbau SARA. Pembaca dapat mengirimkan materi Berita ke alamat email: totabuanews@gmail.com dengan mencantumkan biodata diri yang jelas dan photo diri anda (jika ingin photo anda ditampilkan)[/box]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.