Hari Ini, 96 Desa di Bolmong Pilih Sangadi

0
349

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 96 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang tersebar di 15 kecamatan, hari ini mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk mencari pemimpin.Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Bolmong, Drs Christovel Tito Kamasaan MM, ketika dikonfirmasi harian ini, Senin kemarin mengatakan, Pemkab Bolmong, telah menyiapkan diri untuk melaksanakan Pilkades serentak ini. “Pemkab sudah siap melaksanakan Pilkades serentak ini,” kata Kamasaan.

Salah satu calon kepala desa/sangadi Desa Poigar I, Kecamatan Poigar, Rahmat Paputungan mengatakan, dirinya maju sebagai calon sangadi atas dorongan dari keluarga dan masyarakat. “Masyarakat meminta saya untuk maju di Pilkades Poigar I. Dan atas permintaan itu, saya berkonsultasi dengan keluarga dan mereka mendukung permintaan masyarakat itu. Jadi saya menyiapkan diri termasuk program yang akan saya lakukan bersama masyarakat jika saya terpilih nanti,” kata Rahmat Paputungan.

Hal senada juga disampaikan calon Sangadi Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Marwan Palakum.“Ini bukan cita-cita, tapi karena dukungan keluarga dan masyarakat yang mengharapkan saya ikut maju calon Sangadi,” kata Palakum.

Menurut Sekdes Kopandakan II ini, selama dirinya mendampingi Sangadi Burhanudin Tabilantang, telah berhasil menata administrasi pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mendorong pelayanan kepada masyarakat agar dapat berjalan lebih baik. “Alhamdulilah sejak saya Sekdes kurang lebih selama 9 tahun, telah berhasil menata administrasi dan mendorong pelayanan kepada masyarakat, sampai waktu saya menduduki Pj. Kades Kopandakan II menggantikan Bahrudin Tabilantang,” terangnya.

Diketahui, untuk Desa Kopandakan II terdapat dua calon Sangadi, yang akan bertarung besok di Pilsang. nomor urut 1 Marwan Palakum SH dan nomor urut 2 Laute.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.