HPN, Omzet Rumah Makan Melejit

0
205

hpnTOTABUANEWS.COM, Manado – Pameran Hari Pers Nasional (HPN) di Manado Town Square (Mantos) Manado, rupanya membawa berkah tersendiri bagi para pemilik kedai, café maupun rumah makan di sekitaran areal pameran tersebut. Pasalnya, padatnya pengunjung di pameran HPN tersebut, membuat omzet rumah makan maupun kedai penjaja sejumlah makanan berat dan ringan naik drastis.

“Jujur kalau pendapatan kami memang naik,” ujar Nurdin, salah satu penjaga café di sekitar Mantos Manado.

Dikatakan Nurdin kenaikan tersebut bahkan mencapai 200 persen dari biasanya.

“Tidak sia-sia memang pameran HPN dibuat ditempat ini. Sebab, biasanya untuk hari paling ramai pun omzet kami hanya bias menyentuh 100 persen dalam penjualan,” tambahnya.

Meski demikian, Serli salah satu kasir di The Kampoeng, salah satu tempat makan di Mantos, mengatakan kalau pendapatan mereka biasa saja.

“Pendampatan kami hanya terasa biasa saja, semenjak ada HPN ini, banyaknya orang yang datang tidak berpengaruh pada omset kami,” imbuh Serli.

Dengan tidak mau bernegatif dalam berpikir serli pun memberikan alasan, kalau keberadaan tempat mereka, kemungkinan kurang strategis. “Mungkin di bagian kami pendapatan semenjak pameran HPN di gelar, terasa biasa karena lokasinya yang kurang strategis, dan mungkin yang ramai konsumen ada di bagian tengah,” tambahnya kepada TotabuaNews.

Dalam kesempatan yang sama pula ia menambahkan, kalau sanya semenjak pameran di lakukan bukan banyak Konsumen tapi banyak orang yang nogkrong saja.

“Banyaknya pengunjung yang datang, bukan datang sebagai konsumen tetapi datang hanya duduk saja tanpa memesan makanan ataupun minuman ringan,” tutup wanita berparas cantik itu. (arman/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.