Humas Gelar Rakor APK Se – Kotamobagu, Tingkatkan Peran Aparat Pengelolah Informasi

0
251

KSKSTOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyukseskan program dan kegiatan dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya yang terkait dengan penyebarluasan informasi, Kamis (26/2) kemarin, digelar Rapat Koordinasi (Rakor) bagi para Aparat Pengelolah Kehumasan (APK) se – Kota Kotamobagu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Humas Pemkot Kotamobagu dan dilgelar di Aula kantor Walikota Kotamobagu tersebut, para peserta Rakor diberikan berbagai materi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang ditunjuk sebagai pengelolah kehumasan di masing – masing SKPD, mulai dari cara mengelolah sebuah informasi, hingga pembuatan press release.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran dan kemampuan dari para pengelolah kehumasan, sehingga diharapkan dalam penyampaian informasi mengenai kegiatan yang dilaksanakan pada masing – masing SKPD, benar – benar aktual dan akurat,” ujar Bora.

RRLebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan kehumasan yang dilaksanakan oleh para pengelola kehumasan tersebut. bertujuan agar seluruh Program dan Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu, dapat diketahui oleh masyarakat. “Ada sejumlah program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini, diantaranya pembentukan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi dilingkungan Pemerintah Kotamobagu, dimana semua ini juga sesuai dengan amanat Undang – Undang nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kasubag Informasi dan Pemberitaan Pemerintah Kota Kotamobagu, Suhartien Tegela, yang mengatakan bahwa, kegiatan temu dengan para aparat pengelolah kehumasan tersebut, akan terus dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. “Ini juga dalam rangka mendukung visi dan misi pemerintah Kotambagu, serta menyukseskan teman pembangunan tahun 2015, yakni tahun pelayanan dasar untuk semua, khususnya dibidang penyebarluasan informasi,” ujar Tien, sapaan akrabnya.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.