Ingin Beli Mobil, Uang Rp500 Juta Dirampok Depan Showroom

0
518

TOTABUANEWS, MANADO – Perampokan kendaraan terjadi di depan sebuah showroom mobil di Manado, Pukul 15.00 Wita, Kamis (18/2/2016). Seorang mantan perwira polisi harus rela kehilangan uang sebesar Rp 500 juta yang rencananya akan dibelikan mobil.

“Jadi saya memang bersama istri mengambil uang di bank, rencananya untuk membeli mobil. Tapi ketika berada di jalan Martadinata saya merasa ada dua orang yang membuntuti menggunakan kendaraan bermotor, dan akhirnya dirampok saat kendaraan terparkir,” jelas Tomy Koloay korban perampokan.

Menurut dia sekuriti bersama masyarakat yang melihat sempat mengejar, namun kendaraan bermotor yang digunakan oleh perampok tersebut melaju meninggalkan lokasi kejadian, bahkan hampir menabrak pengendara lainnya.

“Saya kecewa kok didalam dealer banyak sekuritinya saya kerampokan seperti ini. Mereka membobol dan merusak lubang kunci, mereka tidak memecahkan kaca,” jelas Tomy dengan wajah kecewa.

Sementara itu ada beberapa ikat uang jatuh dari tas perampok dan ditinggalkan di atas trotoar depan dealer showroom mobil tersebut. Uang tersebut jatuh saat mereka melarikan diri.

Rafly saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan, kendaraan bermotor jenis Yamaha MX bolak – balik seperti sedang mengamati showroom tersebut.

“Sudah dari tadi mereka berdua bolak balik melihat dealer ini, saya pikir ada sahabatnya d idalam. Tapi tiba-tiba keluar dari delaer langsung panjat pagar,”jelasnya.

Melihat aksi tersebut ia langsung berteriak ada pencuri. Akhirnya kedua pencuri ini berusaha menyelamatkan diri dengan cara melarikan diri ke arah berlawanan.

“Mereka lari menuju arah pertigaan patung kuda tapi menutup plat nomornya, yang jelas itu motor MX,”jelas Rafly.

Sementara itu korban terlihat kecewa apalagi di dealer ini tidak terpasang sisi tv menghadap pakiran.

 

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.