Ingin Mengabdi kepada Rakyat, Pensiunan Anggota Polri Ini Siap Bertarung di Pileg 2019

0
2470
Hi Saidin Makoginta

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Setelah resmi pensiun dari anggota Polri dengan pangkat terakhir AKBP yang ditugaskan sebagai Kasubditmas di Polda Sulut, Hi Saidin Makoginta masih ingin melanjutkan pengabdiannya kepada Rakyat.

Saat bersua dengan Totabuan News Minggu (19/08) tadi malam, pria berkelahiran 5 September 1959 ini mengungkapkan kalau dirinya pasca pensiun Oktober 2017 lalu, ada keinginan untuk mengabdi kepada rakyat di tempat kelahirannya, di Kabupaten Bolmong.

“Nah, dengan momen pileg 2019, saya turut ambil bagian dan masuk sebagai caleg dengan kedaraan partai politik PKS, dapil III Bolmong wilayah Passi bersatu (Kecamatan Passi Timur, Passi Barat dan kecamatan Bilalang,” ungkap pria yang perna mendapat penghargaan Bintang Nararya dan Satya Lencana Ketiaan 32 Tahun, selama mengabdi sebagai anggota Polri ini.

Selain itu lanjut suami dari Dra Nuru Mokoginta, langkahnya tersebut juga karena dorongan dari keluarga dan harapan masyarakat dari dapil III Bolmong. “Meski saya lama bertugas di luar daerah tapi hubungan dengan keluarga dan masyarakat di wilayah Passi dan Bilalang tetap terjaga. Selain itu juga saya mengetahui persis karakter masyarakat di daerah itu,” tambah ayah dari dua orang anak yakni Sity H Mokoginta SE (istri anggota DPRD Kotamobagu Muliadi Paputungan) dan IPDA Hapisula Mokoginta STRK.

Sehingga lanjut Caleg dengan nomor urut 1 ini, jika dirinya dipercayakan oleh rakyat dan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bolmong, amanah dan harapan masyarakat akan Ia perjuangkan. “Insha Allah bisa menjadi pembawa aspirasi untuk masyarakat, khususnya di dapil III Bolmong,” tandas pria yang mengabdi selama 36 tahun sebagai anggota Polri.

 

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.